Kuliner

Bandrek, Minuman Penghangat Tubuh di Musim Hujan

ZETIZENS.ID – Bandrek merupakan minuman tradisional khas Indonesia yang terbuat dari rempah-rempah. Terkenal di wilayah yang terdapat masyarakat suku sunda, ternyata bandrek memiliki khasiat penghangat tubuh.

Bandrek yang disajikan selagi hangat menjadi teman membaca, menonton, bahkan mengobrol. Di musim hujan seperti saat ini bandrek menjadi primadona minuman untuk disajikan.

Berbahan dasar jahe, gula merah, kayu manis, serta penambahan rempah-rempah lain, membuat bandrek sangat harum dan manis.

Dulu bandrek dijual di kedai-kedai atau warung tradisional namun sekarang, kalian dapat menjumpai bandrek dalam bentuk instan.

cara menyajikannya pun sangat mudah, tinggal ditambahkan air panas. Seperti menyeduh kopi atau teh instan pada umumnya.

Khasiat lain dari bandrek ini yaitu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan mengatasi masalah pernapasan seperti batuk dan pilek yang sering terjadi di musim hujan ini.

Bandrek tidak hanya untuk para dewasa saja, remaja hingga anak-anak dapat merasakannya karena minuman ini sangat menyehatkan lho! jadi tunggu apalagi mari coba bandrek. (Triesna)

Tulisan Terkait

Back to top button