Kuliner

Lagi Singgah di Padang, Wajib Kunjungi Wisata Kuliner Ini

ZETIZENS.ID – Membahas Kota Padang, pasti yang terbesit di pikiran muncul nasi Padang dan rendang yang khas.

Padang merupakan ibu kota Sumatera Barat yang terkenal akan kulinernya yang beragam dan kaya rempah.

Melansir dari laman Kemendikbud, masakan kuliner Nusantara yang paling populer bahkan sudah mendunia loh. Tak heran jika kuliner ini banyak peminatnya.

Bagi yang memiliki rencana berkunjung atau merantau di Padang, wajib rasanya untuk mampir dan kulineran di rumah makan padang yang enak dan wajib dicoba. Nah berikut rekomendasinya.

1. Soto Garuda

Jika singgah ke Padang, wajib rasanya untuk mengunjungi Soto Garuda di Padang. Bukan terbuat dari burung garuda, tapi nama tempatnya memang soto garuda. Rupanya, tempat ini merupakan wisata kuliner soto padang yang populer dan legendaris di Padang.

2. Restoran Lamun Ombak

Jika kangen masakan seafood, tenang. Di Padang juga terdapat restoran seafood yang menawarkan hidangan laut segar, yang paling best seller di restoran ini yaitu ikan bakarnya yang segar langsung dibakar dengan bumbu khas Padang ini memiliki cita rasa yang lezat dan tekstur yang lembut.

3. Restoran Sederhana

Ke Padang, kurang lengkap rasanya kalau tidak coba nasi padang ya langsung. Nah, di sini dapat menikmati nasi Padang. Uniknya, restoran sederhana ini menghidangkan makanan secara prasmanan. Kamu dapat memilih berbagai lauk sesuai seleramu mulai dari rendang, ayam pop, gulai tunjang, dan dendeng balado.

Nah, itu dia rekomendasinya. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button