Mie Sedaap Merayakan 20 Tahun dengan Event Spektakuler
“Come See Mie Fest 2024: Journey to the Mythical Land” di Kiara Artha Park Bandung
ZETIZENS.ID – Mie Sedaap, merek mie instan yang sudah dikenal luas di Indonesia produksi WINGS Food, kembali hadir dengan event besar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20!
Setelah sukses dengan berbagai acara spektakuler seperti Come See Mie Fest di Hutan Kota GBK Jakarta pada Desember 2023, Journey to the Mythical Forest di Prambanan Yogyakarta pada September 2024, serta Meet the Stars of The Ultimate Journey di Jakarta pada Oktober 2024, kini Mie Sedaap memukau para penggemar di Bandung dengan acara bertajuk Come See Mie Fest 2024: Journey to the Mythical Land.
Event yang berlangsung dari 8-10 November 2024 di Kiara Artha Park Bandung ini membawa pengunjung dalam sebuah petualangan unik penuh kreativitas, dengan berbagai inovasi rasa, musik, kuliner, dan seni.
Mie Sedaap yang sudah menjadi brand mie instant pilihan Gen-Z menawarkan berbagai keseruan yang tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menggugah imajinasi yang sangat cocok dengan semangat generasi muda masa kini.
Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas antusiasme masyarakat untuk Come See Mie Festival 2024.
“Mie Sedaap selalu berkomitmen untuk brings taste to people’s lives. Di acara Come See Mie Fest 2024, pengunjung bisa dimanjakan dengan banyak keseruan dan inovasi yang kami berikan ke generasi muda. Secara keseluruhan, Gen Z adalah konsumen yang kritis dan sadar sosial. Mereka menginginkan merek yang sesuai dengan nilai-nilai mereka, berkomunikasi dengan cara yang unik dan otentik, dan memberikan pengalaman fresh yang relevan dengan mereka, baik secara offline maupun online. Gen Z menyukai kolaborasi lintas kategori. Kolaborasi bisa menjadi cara yang sangat efektif bagi sebuah brand untuk menarik perhatian Gen-Z, karena mereka sangat menghargai kreativitas, eksklusivitas, dan inovasi,” ujar Katria.
Katria menambahkan pihaknya memilih untuk mengadakan Come See Mie di kota-kota yang memiliki demografis anak muda tinggi, yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan menutup rangkaian Come See Mie Festival ini di Kota Bandung.
Inovasi Rasa yang Bikin Makin Sedaap
Di event penutup rangkaian Come See Mie Fest tahun 2024 kali ini, Mie Sedaap kembali memperkenalkan beberapa varian terbaru yang siap membuat pengalaman kuliner semakin menggoda, di antaranya:
● Mie Sedaap Goreng dengan inovasi extra 20% bawang goreng kriuk dan extra 20% koya gurih yang makin memperkaya cita rasa.
● Mie Sedaap Soto dengan inovasi extra 20% koya gurih yang makin memperkaya cita rasa.
● Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken dengan tambahan seaweed crunch untuk rasa yang semakin authentic Korean.
● Mie Sedaap Goreng ala Chef Devina, hasil kolaborasi dengan Chef Devina Hermawan, yang menyajikan mie instan ala chef pertama di Indonesia.
Dengan semangat “Don’t Stop Mie Now”, Mie Sedaap terus berkomitmen memberikan inovasi rasa yang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk terus berkreasi!
Keseruan di Come See Mie Fest 2024 Bandung
Tidak hanya soal rasa, Mie Sedaap menghadirkan pengalaman tak terlupakan dengan berbagai aktivitas seru, di antaranya:
● Mie Sedaap Special Menu Creation: Hadirkan 10 menu eksklusif seperti Mie Sedaap Gyu Truffle, Mie Sedaap Beef Matcha Ramen, hingga Sedaap Korean Jajangmyeong.
Ada juga BBQ Corner dan Soto Angkringan Corner yang bisa disesuaikan dengan topping favorit. Semua dengan harga terjangkau, hanya Rp25.000! Semua dimasak oleh Chef profesional yang pastinya sedaaap.
● Seni dan Kolaborasi: Mie Sedaap bekerja sama dengan ilustrator lokal, WD Willy, untuk menciptakan lima karakter maskot unik yang mewakili setiap varian produk Mie Sedaap, mulai dari Mie Sedaap Goreng hingga Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa. Karakter tersebut yaitu: Dae Han, Greg, Sonya, Chibi, dan Secha. Selain karakter yang sudah ada, di Come See Mie Fest Bandung, Mie Sedaap memperkenalkan Gracie, karakter terbaru yang diciptakan oleh WD Willy. Gracie mewakili varian Mie Sedaap Goreng ala Chef Devina.
Selain itu, Mie Sedaap menciptakan merchandise eksklusif kolaborasi dengan brand lokal seperti Cosmonaut, Porto X, dan Nindito. Pastinya bikin penampilan anak muda makin keren!
● Aktivitas Seru: Berbagai area di festival seperti Music and Dance Area, Calming Area, Gaming & Travel Area, Food and Beverage Area, serta Fun & Artsy Area.
Setiap area menawarkan pengalaman unik yang dapat membuat pengunjung semakin menikmati semarak festival, di antaranya immersive art installation, augmented reality photobooth.
● Sedaap Treasure Hunt: Pengunjung mendapatkan kesempatan untuk memenangkan merchandise terbatas dengan menyelesaikan berbagai misi seru dalam Sedaap Treasure Hunt di booth Sedaap Creative Lab.
● Penampilan Artis Terkenal: Nikmati penampilan spesial dari musisi Indonesia terkemuka seperti Maliq n d’Essentials, Geisha, Vierratale, Mocca, The Changcuters, Bilal Indrajaya, Ten2Five, The Changcuters, Diskopantera, dan masih banyak lagi!
Tria salah satu personel The Changcuters, menyampaikan kebahagiaannya dalam kolaborasi bersama Mie Sedaap, “Senang sekali loh bisa terus berkolaborasi dengan Mie Sedaap, apalagi di event besar seperti Come See Mie Fest. Seperti Mie Sedaap yang terus berinovasi, kami pun juga selalu mencoba untuk berevolusi dalam berkarya, baik dari segi musik maupun konsep yang kami tawarkan. Kami ingin terus relevan dengan generasi muda yang haus akan pengalaman baru dan segar. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Mie Sedaap, karena mereka memiliki semangat yang sama untuk terus berinovasi. Terutama, di bulan Ramadan kemarin, kami menerima tantangan dari Mie Sedaap untuk membuat iklan Ramadan yang paling hits. Ceritanya sangat relate dengan anak muda yang sedang menghadapi berbagai tantangan hidup, dan ternyata video tersebut viral banget! Total penontonnya sudah lebih dari 10 juta orang. Video itu benar-benar sukses jadi konten yang banyak dicari orang di For You Page.”
Dengan keseruan Don’t Stop Mie Now, The Changcuters berbagi sesi “GILA-GILAAN bersama The Changcuters” seharian yaitu menikmati seluruh aktivitas di booth-booth game dan experience di area Kiara Artha Park bersama pengunjung.
Menurut Tria, kolaborasi antara The Changcuters dan Mie Sedaap bukan hanya soal iklan atau event, tetapi lebih kepada semangat yang mereka berdua miliki, yaitu untuk terus berinovasi dan tetap memberikan hal-hal baru yang menyenangkan bagi penggemar.
“Kami senang bisa jadi bagian dari perjalanan Mie Sedaap yang penuh semangat muda, karena kami sendiri selalu berusaha menjaga semangat muda itu dalam karya-karya kami,” tutup Tria.
Dengan semangat Don’t Stop Mie Now, ke depannya Mie Sedaap akan terus berkomitmen untuk menjadi pelopor inovasi rasa dan menyediakan produk-produk berkualitas terbaik yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.
Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa ‘all the good things in life should be accessible for all”. (Hilal)