Nusantara

Perdana, Penganugerahan Putra Putri Batik Kabupaten Lebak 2024 Digelar

ZETIZENS.ID – Pertama kalinya, pagelaran penganugerahan Putra Putri Batik Kabupaten Lebak 2024 digelar. Kegiatan yang dihelat di Aula Sekda Pemkab Lebak, pada Sabtu 19 Oktober 2024 pukul 19.30 WIB ini menghadirkan 20 finalis yang bersaing menjadi pemenang.

Tagline yang diusung yakni selamat hari batik nasional melestarikan warisan budaya kita sebagai jati diri bangsa.

Staff Ahli Bupati mewakili PJ Bupati Lebak saat sambutan mengatakan, pemilihan Putra Putri Batik Lebak ini merupakan yang pertama digelar. Selain ada Saija Adinda dan Duta Koperasi, saat ini di Lebak ada Putra Putri Batik.

“Ini sangat luar biasa. Kami mengapresiasi duta batik di Kabupaten Lebak. Mudah-mudahan akan jadi salah satu agenda rutin yang digelar pemerintah bdengan komunitas,” jelasnya.

Pemilihan ini diharapkan akan menggairahkan lagi para UMKM terutama pengrajin Batik Lebak sehingga bisa kompetitif dengan batik lain.

“Juga diharapkan bisa meningkatkan minat generasi muda dalam mencintai batik daerah. Ini suatu kebanggaan masyarakat Lebak. Siapapun juaranya diharapkan bisa mewarnai batik menjadi lebih bervariasi dan kekinian,” jelasnya. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button