Viral

Liam Payne Meninggal, Jadi Obrolan Trending di Media Sosial

ZETIZENS.ID – Nama Liam Payne trending sejak kemarin di media sosial X atau Twitter. Kepergian mantan anggota boyband One Direction ini sangat membekas di hati banyak orang di seluruh dunia.

Dikabarkan, Liam Payne meninggal dunia setelah terjatuh dari balkon sebuah hotel. Ia meninggal di usia 31 tahun.

Polisi di ibu kota Argentina, Buenos Aires, mengatakan Payne jatuh dari lantai tiga Hotel Casa Sur di kawasan trendi Palermo pada hari Rabu. Ia mengalami “cedera yang sangat serius” dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian

Dalam pernyataan kepada The Associated Press, Pablo Policicchio, juru bicara Kementerian Keamanan kotamadya Buenos Aires, mengatakan polisi telah dipanggil ke hotel tersebut sebagai tanggapan atas laporan tentang seorang pria yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.

Payne “telah melemparkan dirinya dari balkon kamarnya”. Rincian lebih lanjut belum diketahui. Penyanyi itu meninggal pada hari Rabu pukul 5 sore waktu setempat.

“Liam James Payne, komposer dan gitaris, mantan anggota band One Direction, meninggal hari ini setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel di Palermo,” kata polisi Buenos Aires dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Guardian.

Di sisi lain, kepala sistem medis darurat negara Alberto Crescenti mengatakan pihak berwenang saat ini tengah menyelidiki kematian Payne dan melakukan otopsi.

“Beberapa menit kemudian [tim] darurat tiba dan mengonfirmasi kematian pria ini yang kemudian kami ketahui berasal dari sebuah grup musik. Dia mengalami cedera yang tidak dapat ditolong lagi akibat terjatuh. Tidak ada cara untuk melakukan apa pun,” kata Crescenti.

Laman Detik Health menyebut, secara global, jatuh merupakan masalah kesehatan masyarakat yang utama.

Diperkirakan ada 684 ribu kasus jatuh yang berakibat fatal terjadi setiap tahun, menjadikannya penyebab kematian akibat cedera tak disengaja terbanyak kedua, setelah cedera lalu lintas jalan raya.

Dikutip dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 80 persen kematian akibat jatuh terjadi di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, dengan wilayah pasifik Barat dan Asia Tenggara menyumbang 60 persen dari kematian ini. Beberapa cedera yang dapat terjadi akibat terjatuh, di antaranya:

Memar dan terkilir. Ini termasuk cedera yang paling ringan. Meskipun tidak mengancam jiwa, cedera ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan dan waktu istirahat kerja.

Fraktur. Tulang yang sering patah meliputi pergelangan tangan, pergelangan kaki, dan tulang rusuk. Cedera ini bisa parah dan memerlukan waktu pemulihan yang lama.

Cedera kepala dan tulang belakang dapat menyebabkan kecacatan jangka panjang, termasuk kelumpuhan atau kerusakan otak.

Selamat jalan Liam Payne. Semoga tenang di sisi-Nya. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button