Oto

Ford dan RMA Indonesia Resmikan Ford Dealer 3S Pertama di Bali

ZETIZENS.ID – RMA Indonesia, agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia, bekerja sama dengan PT DAS Indonesia Bali, meresmikan dealer terbaru, Ford DAS Bali, hari ini.

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit pengunjung lokal dan mancanegara, Bali merupakan pasar otomotif yang sangat menjanjikan.

Hadirnya Ford DAS Bali semakin mendekatkan para penggemar Ford dan penikmat wisata Pulau Dewata pada pilihan mobil penjelajah yang tangguh dan mewah.

Mengusung konsep 3S (Sales, Service dan Spare parts) guna menghadirkan standar layanan global dan inovatif, dealer Ford DAS Bali ini merupakan gerai 3S ke-10 di Indonesia, dan yang pertama di Bali.

Posisinya yang strategis juga menguatkan perannya sebagai hub bagi konsumen di area Nusa Tenggara, bahkan Indonesia Timur.

Peresmian Ford Dealer 3S Bali yang berlokasi di Kota Denpasar ini dihadiri oleh perwakilan dari RMA Indonesia, RMA Group, dan DAS Group, dan serta dihadiri oleh perwakilan komunitas dari HOG (Harley Owner Group), HDCI (Harley Davidson Community Indonesia), MedDocs & Friends, FEvCI Chapter Bali, DCAB Nusantara Chapter Bali.

Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia mengatakan, “Tingginya jumlah wisatawan domestik dan internasional menciptakan permintaan terhadap ketersediaan kendaraan, baik sebagai sarana transportasi pribadi maupun keperluan komersial. Selain itu, tren positif perekonomian Bali turut menumbuhkan minat masyarakat dan wisatawan terhadap kendaraan premium – yang didukung dengan menguatnya kemampuan finansial mereka. Pembukaan dealer Ford DAS Bali ini menandai langkah penting bagi kami untuk mendekatkan Ford kepada pecinta otomotif dan pariwisata di Bali. Teknologi dan desain mobil-mobil Ford tak hanya menjawab kebutuhan mobilitas yang tangguh, tetapi juga menegaskan prestise para penggunanya yang berkelas.“

Dinas Pariwisata Provinsi Bali mencatat lebih dari 3,5 juta wisatawan asing dan 5,9 juta turis lokal telah mengunjungi Pulau Dewata sepanjang Juli 2024. Sementara, Badan Pusat Statistik Provinsi Bali melaporkan adanya pertumbuhan ekonomi sebesar 6,34 persen selama triwulan II-2024 (dibandingkan triwulan sebelumnya).

Bertempat strategis di Jalan Imam Bonjol No.126 Kota Denpasar, Ford DAS Bali menempati bangunan seluas 1.800 meter persegi. Di ruang pamer (showroom) yang luas, Ford DAS Bali menampilkan jajaran produk Ford terdepan, antara lain Ford Everest Titanium, Ford Ranger Raptor, dan Ford Ranger Wildtrak.

Didampingi para representatif Ford yang ramah dan cakap, para pengunjung dealer dapat mengeksplorasi mobil-mobil Ford dengan leluasa, sekaligus memperoleh informasi komplet mengenai teknologi dan penawaran penjualan yang menarik.

Dalam rangka peresmian Ford DAS Bali, pemilik mobil Ford di Bali juga akan mendapatkan pemeriksaan kendaraan secara gratis dan voucher senilai Rp 300.000 untuk pembelian spare parts Ford, serta potongan biaya jasa sebesar 20%.

Program berlangsung selama 28 September hingga 31 Oktober 2024. Tak hanya sekedar itu, Ford juga menawarkan berbagai program menarik dan jaminan after-sales yang menyeluruh, serta garansi untuk pembelian unit baru selama 36 bulan atau 100.000 km.

Merealisasikan value 3S (Sales, Service, and Spare Part) secara menyeluruh, RMA Indonesia memastikan layanan Ford DAS Bali tak berhenti pada tahap penjualan (“Sales”) saja.

Untuk ranah “Service”, Ford DAS Bali memberikan layanan purnajual yang lengkap guna memastikan petualangan para pengguna Ford di Bali dan sekitarnya tak terkendala.

Didukung oleh teknisi bersertifikasi dan peralatan modern berstandar Ford global, Ford DAS Bali menawarkan perawatan kendaraan dengan fasilitas lengkap, meliputi 3 car lift, 1 car wash area, dan 1 quality check. Ford DAS Bali juga menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi para pelanggan saat menanti kendaraannya ditangani oleh tenaga ahli.

Sementara, untuk “Spare Part”, Ford DAS Bali melayani pemesanan dan penyediaan suku cadang original Ford dengan jaminan keaslian untuk beragam tipe kendaraan Ford. RMA Indonesia juga memberikan garansi atas pembelian suku cadang hingga 12 bulan atau 20.000 km untuk setiap pembelian dan pemasangan di seluruh dealer resmi Ford.

Mulyadi Kantiana Surjonogo, Direktur PT. DAS Indonesia Bali menyampaikan, “Kami tidak sabar untuk bertemu dan melayani pengguna Ford, para penggemar otomotif, dan masyarakat Bali. Panorama alam Bali yang menakjubkan menawarkan berbagai aktivitas luar ruang yang selaras dengan karakter Ford: tangguh dan bertenaga secara performa, serta elegan dan modern secara desain. Penerapan standar global yang didukung fasilitas lengkap dan tim solid mengokohkan tekad kami untuk melayani para penggemar Ford dengan optimal. Kami optimistis beroperasinya Ford DAS Bali akan berkontribusi positif tidak hanya pada pertumbuhan Ford, tetapi juga perkembangan industri pariwisata dan perekonomian lokal.”

Selain dealer Bali dan Yogyakarta (yang baru diresmikan Agustus lalu), lokasi gerai Ford berkonsep 3S lainnya tersebar di Mampang (Jakarta), Tomang (Jakarta), Banjarmasin, Samarinda, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Selain gerai berkonsep 3S, RMA Indonesia dan Ford juga memiliki 21 dealer berkonsep 2S (Service and Spare Part) yang tersebar di 24 kota di Indonesia. RMA berencana untuk terus mengembangkan cabang-cabang baru di berbagai daerah potensial di Indonesia. (Sobri)

Al Sobri

Senang menyapa meski kadang nggak balik disapa. Suka berlari meski kadang nggak dapat medali. Journalist.

Tulisan Terkait

Back to top button