Traveling

Kampung Daun Lembang, Menyatu dengan Alam Sambil Santap Menu

ZETIZENS.ID – Weekend, liburan kemana Zet? Pernah denger Kampung Daun di Lembang Bajuri, kawasan Bandung Barat?

Di sini menawarkan konsep tempat makan yang menyatu dengan alam di alam terbuka serta aneka sajian yang mengunggah selera sehingga mampu memanjakan setiap insan yang mengunjunginya

Laman detikJabar menyebut, Kampung Daun Culture Gallery & Cafe mengusung tema menyatu dengan alam yang terbuka menjadikan suasana wisata ini asri, indah dan sejuk sekaligus merasa sedang berada di sebuah pedesaan.

Kampung Daun Culture Gallery & Cafe, lokasinya berada di dataran tinggi yakni di Jalan Villa Triniti, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Menu di Kampung Daun yakni makanan khas sunda, ada juga pizza, spagetti & fettucine.

Selain dari menu tersebut, di sini juga terdapat cemilan juga dilengkapi dengan berbagai minuman seperti local drink, coffee, tea, fresh juice, soft drink, milk shake, mocktail dan wedang. Serta terdapat juga makanan vegetarian.

Harga makanan di Kampung Daun kisaran Rp 10.00-Rp 250.000. Tak perlu khawatir dengan harga yang terlihat cukup tinggi, karena porsi yang disajikannya pun tergolong besar.

Fasilitas yang diberikan dari Kampung Daun ini yakni ruang parkir yang cukup luas dan saung-saung yang terbuat dari bambu tertata dengan rapih.

Suara gemercik air dari sungai dan hembusan angin terasa tenang dan nikmat sambil mencicipi menu yang disajikan.

Bagi yang akan menyelenggarakan acara-acara tertentu, Kampung Daun menyediakan saung-saung besar seperti Bumi Cai & Bale Ageung.

Pengunjung akan disuguhi pemandangan yang cantik di siang maupun sore hari. Begitu juga ketika malam tiba, menjadikan suasana romantis di Kampung Daun dengan dinyalakannya obor-obor di sekeliling sungai dan air terjun mini, serta lampu-lampu kecil berwarna kekuningan sebagai penerangan.

Oleh katena itu, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat maupun pasangan.

Momen Lain

Selain menjadi tempat wisata dan kuliner, di Kampung Daun Culture Gallery & Cafe bisa dijadikan tempat untuk pre wedding dengan berbagai fasilitas seperti diberikan waktu selama 4 jam, 1 saung selama kegiatan, ruangan untuk make up di rumah kayu, serta mendapatkan voucer makan.

Kampung Daun Culture Gallery & Cafe sendiri buka setiap hari. Ketika hari biasa buka pukul 10.00-21.00 WIB, sedangkan di akhir pekan buka pukul 09.00-22.00 WIB.

Memikat

Kampung Daun Bandung merupakan destinasi yang menawarkan pengalaman unik dengan konsep galeri alami dan kafe yang memikat.

Sejak berdiri pada tahun 1999, tempat ini telah berkembang menjadi suatu destinasi wisata kuliner dan budaya yang menarik.

Dengan konsep galery alami dan kafe, Kampung Daun mengajak setiap tamu untuk melupakan sejenak kepenatan keseharian. Sambil meresapi pesona pohon-pohon besar dan gemerlap cahaya Bandung.

Di sini pengunjung dapat menikmati suasana alami dengan dikelilingi oleh pohon-pohon besar dan hutan buatan, menciptakan suasana kampung yang tenang.

Salah satu daya tarik utama Kampung Daun adalah ragam kuliner tradisional Indonesia yang dapat dinikmati pengunjung. Mulai dari hidangan utama hingga jajanan tempo dulu, seperti dodol, gulali, dan kembang gula, semuanya dapat ditemukan di sini.

Dari ketinggian Kampung Daun, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah kota Bandung. Gemerlap cahaya kota yang terlihat pada malam hari menambah daya tarik romantika tempat ini.

Selain itu, keindahan alam sekitar dengan pohon-pohon besar dan air terjun buatan juga menciptakan atmosfer yang menenangkan dan memukau.

Kampung Daun merupakan tempat yang sangat indah, terutama pada malam hari. Suasana romantis dengan obor-obor yang menyala di sepanjang jalan menciptakan pemandangan yang memesona.

Saung-saung tradisional yang terletak di antara pohon-pohon besar dan dekat dengan air terjun buatan menjadi latar yang sempurna untuk berfoto, menjadikan pengalaman di Kampung Daun tak terlupakan.

Kampung Daun juga menyediakan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan kesenangan para pengunjung. Seperti area parkir luas, kamar mandi, villa di sekitar lokasi, aneka jajanan tempo dulu, permainan dan hiburan, gallery outlet souvenir, dan lainnya.

Untuk harga tiket masuk Kampung Daun, yaitu gratis. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang untuk membeli makanan dan parkir. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button