Life Style

Elektra, Si Superhero Wanita dengan Beladiri Luar Biasa

ZETIZENS.ID – Nama Elektra bisa merujuk pada beberapa hal, di antaranya: karakter dalam mitologi Yunani, nama perempuan, karakter dalam film Marvel, atau kerangka untuk pengembangan aplikasi.

Dalam mitologi Yunani, Elektra adalah putri dari Raja Agamemnon dan Ratu Clytemnestra. Elektra merupakan karakter utama dalam dua tragedi Yunani, yaitu Electra karya Sophocles dan Electra karya Euripides. Elektra menyelamatkan nyawa saudara laki-lakinya, Orestes, dengan mengusirnya ketika ayah mereka dibunuh.

Dalam dunia superhero, Elektra adalah karakter dalam film Marvel yang dikenal sebagai pembunuh bayaran profesional

Elektra Natchios

 

Elektra Natchios merupakan salah satu tokoh dalam komik Marvel Daredevil, yang filmnya sudah dibuat pada tahun 2003 yang diperankan oleh Ben Affleck dan tokoh utama dalam film Elektra pada tahun 2005 yang diperankan oleh Jennifer Garner.

Karakter ini diciptakan oleh Frank Miller, muncul pertama kali dalam Daredevil #168 (Jan. 1981). Ia merupakan bunga cinta dari Matt Murdock / Daredevil, tapi karna sifat Elektra yang keras dan juga rela mengerjakan apapun demi uang akhirnya memisahkan mereka.

Elektra yang dilahirkan di sebuah pulau Yunani di dekat Athena ke Laut Aegean Hugo Kostas Natchios dan istrinya Christina Natchios.

Dia memiliki kakak bernama Orestez Natchios (dalam bahasa Yunani nama harus Oρέστης – yakni dengan Orestes Latin).

Kontradiktif dua rekening keluarganya sejarah telah diberikan dalam berbagai masalah.

Dalam Elektra: Root of Evil # 1-4 (Maret – Juni, 1995), ia menyatakan bahwa ayahnya adalah seorang diplomat aspiring yang akhirnya berhasil mendapatkan yang pertama tugas sebagai duta besar ke negara yang tak ditentukan.

Namun, Hugo dan istrinya telah berkembang berbeda. Christina telah memulai sebuah rangkaian tanpa kawin dengan urusan tidak jelas dalam menjaga rahasia mereka, sehingga pribadi kehinaan untuk suaminya.

Pendapat yang populer di kalangan diplomat mengatakan bahwa seorang manusia tidak bisa mengendalikan isterinya tidak memiliki usaha menentukan nasib di dunia.

Ketika Christina menjadi hamil untuk kedua kalinya, Hugo adalah beberapa anak itu tidak sendiri. Hugo confided kepada anak remaja yang ibunya adalah seorang wanita pelacur yang shaming keluarga mereka. Orestez dijanjikan Christina ayahnya yang tidak akan pernah malu lagi mereka. Hugo gagal untuk memahami makna kata-kata ini.

Pada 13 Agustus tahun itu, pasangan yang berlibur di Laut Aegean. Mereka terletak dengan helikopter yang dibuka pada api keduanya. The Assassins kiri mereka untuk mati. Pasangan dibawa ke rumah sakit terdekat. Christina memberi kelahiran prematur untuk Elektra dan kemudian meninggal. Hugo sembuh dari luka.

Orestez Assassins yang telah disewa untuk langsung komit ibu. Dia takut dengan gagasan tak disengaja ayah dan berlari jauh dari rumah.

Hugo adalah satu-satunya keluarga kiri ke Elektra. Pada awalnya, Hugo tidak punya niat untuk meningkatkan ini “bastard” anak. Namun, hal tes konfirmasi untuk menjadi anak sendiri.

Hugo tidak menyesal kehilangan Christina. Dia bersyukur, tetapi, untuk memberikan dia seorang anak perempuan. Ia disusun untuk nisan yang indah untuk ditempatkan pada dia kubur. Gambar dari Erinyes pada batu diterapkan bahwa Christina bertanggung jawab atas kematian itu sendiri.

Hugo berkembang menjadi adore Elektra. Dia nicknamed her his “Little Amber” dan showered dia dengan hadiah-hadiah. Favorit dia adalah hadiah dari pet dog sendiri, bernama Agamemnon, terus pola Hugo nama anggota keluarganya setelah Atreidae.

Anjing yang telah tewas ketika berusia sembilan tahun telah Elektra assaulted oleh kidnappers. Semua orang yang dibunuh oleh Orestez, yang telah tumbuh menjadi seorang artis beladiri dicapai setelah meninggalkan rumah. Dia tidak menjelaskan keberadaan-Nya di sana. Dia sebentar berkenalan dirinya kepada saudara kecil dan kemudian kiri lagi.

Namun, Orestez memiliki efek yang berlangsung dalam hidupnya. Dia disarankan ayahnya Elektra yang diperlukan untuk mempelajari diri. Hugo sensei yang disewa untuk mengajar seni beladiri yang dia, mulai dia kenalan dengan lawan.

Menurut film Daredevil, Elektra ayah disewa sensei baru setiap tahunnya, untuk memastikan dia keahlian dalam seni beladiri. Masalah-masalah yang scripted oleh D.G. Chichester dan digambar oleh Scott McDaniel.

 

Power Elektra

 

Kemampuan utama Elektra adalah pengetahuan tingkat tinggi tentang penggunaan senjata dan ilmu bela diri. Ia mempelajari teknik bela diri kuno dari China, Siam, dan Jepang.

Ia mahir menggunakan sai dari Okinawa yang merupakan senjata yang paling sering ia gunakan. Elektra juga mahir menggunakan Katana, Shuriken, dan belati. Ia juga menguasai beberapa jenis bela diri Jepang termasuk Ninjutsu, Aikido, dan Karate.

Elektra merupakan atlet tingkat Olympic, ahli dalam gimnastik dan renang dan memilki daya lentur tubuh yang sangat tinggi, kekuatan fisik, kecepatan, stamina, kelincahan, ketangkasan, kecepatan refleks dan reaksi, keseimbangan dan juga daya tahan tubuh yang sangat tinggi.

Ia kebal terhadap rasa sakit, suhu panas atau dingin yang sangat ekstrim. Ia mampu menahan bayangan nya dan berpindah secepat mungkin tanpa terlihat bahkan pada siang hari.

Elektra memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain, membuat seseorang melihat sebuah ilusi atau merasakan fenomena lainya.

Elektra juga mempunyai kemampuan untuk “menanam” pikiran nya kepada orang lain. Seperti ia mampu untuk melacak musuh nya, Ken Wind, dengan cara “meminjam” pikiran orang lain dan menggunakan nya untuk memburu musuhnya.

Elektra bisa menunjukan telepati tingkat rendah. Ia bisa berkomunikasi secara telepati dengan orang yang mempelajari disiplin ilmu yang sama dengan nya, seperti Chaste, Elektra menguasai kemampuan ini selama berlatih dengan The Hand, yang pada akhirnya menghubungkan nya dengan The Beast, manusia setengah dewa kelompok The Hand. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button