Highlight

Dukung Transisi Energi Lebih Ramah Lingkungan, PLN Gelar Touring Electric Vehicle

Bertajuk Touring EV with Media to Socialisation PLN Mobile and Electrifying Agriculture

ZETIZENS.ID – Masih dalam momen Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung transisi energi yang lebih ramah lingkungan dengan menggelar touring Electric Vehicle (EV) bertajuk ‘Touring EV with Media to Socialisation PLN Mobile and Electrifying Agriculture’.

Kegiatan yang menyedot perhatian masyarakat Serang ini dihadiri langsung oleh General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin; Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi Rahmat, S.E.; Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Banten Riki Handriana, ST., MM; hingga rekan-rekan media (insan pers) se-Provinsi Banten.

Mengambil lokasi touring yang bermula dari Alun-alun Kota Serang menuju kawasan cagar budaya Banten Lama, kegiatan ini tidak hanya dimaksudkan untuk mempromosikan kendaraan listrik saja.

Dilakukan sosialisasi aplikasi PLN Mobile, penyampaian manfaat program Electrifying Agriculture, hingga penyalaan pertama program bantuan Light Up The Dream (LUTD) untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki listrik secara mandiri.

Yedi Rahmat SE, menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang luar biasa dari PLN UID Banten dalam mendukung masyarakat untuk beralih ke energi hijau yang lebih ramah lingkungan.

“Hari Pelanggan Nasional bukan hanya sekadar momen seremonial, tetapi juga pengingat pentingnya peran pelanggan dalam keberhasilan bisnis dan pembangunan sosial. Saya sangat mengapresiasi PLN UID Banten atas kontribusinya dalam menghadirkan energi listrik yang andal serta upaya mereka dalam mempromosikan inovasi-inovasi yang ramah lingkungan seperti motor listrik ini. Semoga momentum ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” ujar Yedi bahagia ditengah peserta touring.

Senada dengan itu, General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin menegaskan komitmen PLN dalam menghadirkan layanan terbaik bagi pelanggan, khususnya melalui program-program yang telah diinisiasi oleh PLN UID Banten seperti electrifying lifestyle hingga electrifying agriculture.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menekankan pentingnya kolaborasi antara PLN, stakeholder pemangku kebijakan, dan media dalam mensosialisasikan dan menyampaikan informasi yang edukatif dan relevan kepada masyarakat terkait program PLN UD Banten. Di sisi lain kami juga berharap penggunaan kendaraan listrik serta implementasi program Electrifying Agriculture dapat semakin luas diterima masyarakat, terutama dalam membantu meningkatkan produktivitas sektor pertanian di Banten,” jelas Andy.

Andy juga menambahkan, PLN tidak hanya berfokus pada layanan listrik, tetapi juga memiliki fungsi kepedulian sosial untuk menyediakan akses listrik kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program penyambungan listrik gratis Light Up The Dream (LUTD).

“Tidak hanya itu, program Light Up The Dream yang kami laksanakan hari ini adalah salah satu bentuk nyata dari kepedulian kami dalam memberikan akses listrik kepada mereka yang membutuhkan. Kami yakin bahwa kehadiran listrik di rumah-rumah keluarga kurang mampu tidak hanya memberi mereka penerangan, tetapi juga peluang untuk meningkatkan taraf hidup. Ini sejalan dengan misi PLN untuk hadir lebih dekat dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” tambah Andy.

Salah satu perwakilan media Susi Kurniawati, Ketua Forum Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Banten memberikan testimoninya terkait kegiatan ini.

“Touring ini sangat menginspirasi, tidak hanya dari sisi penggunaan motor listrik yang ramah lingkungan tetapi juga bagaimana PLN terus mendorong inovasi untuk sektor pertanian. Kami sebagai media sangat terbantu dengan adanya sosialisasi seperti ini, yang mendekatkan kami kepada informasi-informasi penting untuk disebarluaskan kepada masyarakat,” pungkas Susi gembira selepas melaksanakan touring.

Acara juga melibatkan kunjungan ke lokasi Electrifying Agriculture, di mana PLN menunjukkan manfaat penggunaan listrik dalam sektor pertanian yang membantu meningkatkan produktivitas sekaligus mengurangi biaya operasional bagi para pelaku bisnis.

Acara dengan animo tinggi ini berjalan lancar dan meninggalkan kesan positif dari Pj. Walikota Serang. Momentum HPN betul-betul dioptimalkan oleh PLN UID Banten yang telah melakukan beragam aktivitas guna meningkatkan kepuasan seluruh pelanggan. PLN UID Banten berkomitmen menghadirkan layanan kelistrikan aman, andal, dan ramah lingkungan. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button