Edu

Antusiasme Siswa SDN Sumberjaya 1 dalam Sosialisasi Ecobrick Membuat Mahasiswa Kukerta UIN SMH Banten Semakin Bersemangat

ZETIZENS.ID – Sosialisasi ecobrick yang digelar oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) kelompok 62 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten di SDN Sumberjaya 1 Sumur-Pandeglang mendapat sambutan meriah dari para siswa.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pengolahan sampah plastik menjadi ecobrick, yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, termasuk membuat furnitur sederhana.

Topan Ali, guru bagian Kesiswaan di SDN Sumberjaya 1, mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan ini.

“Saya sangat mendukung acara ini karena dapat bermanfaat untuk anak-anak, apalagi mereka yang suka jajan dengan menggunakan plastik. Setiap harinya, hampir 5 kilogram sampah plastik dihasilkan dari jajanan mereka di sini,” ujar Topan, Senin (19/8/2024)

Antusiasme siswa-siswi terlihat jelas selama kegiatan berlangsung. Salah satu mahasiswa Kukerta, Bahrul Ulum, mengatakan, “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi gambaran untuk mereka agar lebih kreatif dalam memanfaatkan limbah sampah plastik.”

Salah satu siswa SDN Sumberjaya 1, M. Fathan Sopian, dengan antusias menyampaikan pengalamannya.

“Aku seneng banget, Kak, sama ecobrick ini. Soalnya aku baru tahu, jadi nanti kalau aku jajan, bisa aku jadiin kayak begini, Kak,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Bahrul Ulum menambahkan, “Sampah hasil pembuatan ecobrick ini akan kita sulap menjadi sebuah kursi yang dapat kalian gunakan nantinya.”

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi para siswa, tetapi juga memberikan motivasi bagi mahasiswa Kukerta untuk terus mengembangkan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat. (Riyanti)

Tulisan Terkait

Back to top button