Edu

Tingkatkan Literasi, Kukerta Kelompok 22 UIN SMH Banten Adakan Pusling dan Edukasi Film di SD Kaduhejo Pulosari

ZETIZENS.ID – Pada Senin (5/8/2024) di Desa Kaduhejo, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, murid di SD Kaduhejo antusias menyambut kedatangan mahasiswa Kukerta 22 UIN SMH Banten.

Desa Kaduhejo yang bertempat di Kecamatan Pulosari memiliki letak geografis strategis untuk berkebun namun kurang strategis dalam menimba ilmu. Di sini hanya ada 1 sekolah dasar dan 1 sekolah menengah pertama.

Ikhlas Wahyu Robby, Jurusan Hukum Tata Negara selaku ketua kelompok kukerta 22 UIN SMH Banten memilah dan memilih program kerja yang baik untuk diimplementasikan kepada masyarakat Kaduhejo. Salah satunya yaitu peningkatan literasi dengan menghadirkan perpustakaan daerah dan memberikan edukasi film terhadap siswa SD kaduhejo.

“Basic literacy sangatlah penting bagi pertumbuhan kualitas SDM di SD Kaduhejo, karena bagaimanapun juga mereka adalah bagian dari masyarakat setempat dan regenerasi yang akan datang,” ungkapnya

Beberapa guru mengungkapkan, program ini memiliki nilai positif dan memberikan kesan hangat sebagai sarana penyemangat belajar bagi siswa SD Kaduhejo. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button