Edu

Tur Anak Banten (TURA) Kota Tangerang Selatan, Acara yang Ditunggu-tunggu

ZETIZENS.ID – Forum Anak Banten (FAB) kembali mengadakan acara tahunan yang ditunggu-tunggu, yaitu “Tur Anak Banten” pada 19 Juli 2024.

Acara ini merupakan Sosialiasi yang dilaksanakan sebagai rangkain Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024. TURA tahun ini mengambil Tema Anak Cerdas Berinternet Sehat.

Tur Anak Banten kali ini diikuti oleh ratusan anak di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Acara tersebut melibatkan berbagai kegiatan menarik seperti FGD, Sharing session, dan sebagainya.

“Di waktu yang bersamaan dibagi menjadi 2 kegiatan saat tura kemarin, yaitu pemaparan materi dan sharing session mengenai internet sehat yang diadakan di sporthall yang diikuti oleh kurang lebih 270 siswa/i dan yang kedua kegiatan forum group discussion dengan media kelompok dan pembuatan mind mapping yang diramaikan dengan adanya yel yel dari masing-masing kelompok yang diadakan di aula sekolah dan diikuti oleh 60 siswa/i SMAN 2 Tangerang Selatan,” jelas Alya selaku PJ Ketua Forum Anak.

Alya Putri Maulidina, PJ Ketua Forum Anak Banten mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar anak-anak di Provinsi Banten mengetahui apa itu internet sehat bagi anak dan apa itu Informasi layak anak.

“Tour Anak Banten (TURA) bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada anak Banten mengenai apa itu internet yang sehat bagi anak serta meningkatkan kesadaran kepada anak anak Banten akan pentingnya berinternet sehat dan mendorong anak Banten untuk mengetahui apa itu informasi layak anak,” tuturnya.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menggerakkan anak Banten agar dapat berinternet sehat.

“Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah, kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran anak Banten akan pentingnya berinternet sehat dan meningkatkan motivasi anak Banten untuk terus berinternet dengan sehat serta selalu menyebarkan informasi layak anak,” tambah Alya.

Tur Anak Banten ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah.

Dukungan ini menunjukkan betapa pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak-anak.

Dengan adanya acara seperti Tur Anak Banten, diharapkan anak-anak di Banten dapat terus berkembang menjadi generasi yang kreatif, cerdas, dan berwawasan luas. Forum Anak Banten akan terus berkomitmen untuk mempelopori kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dapat mendukung perkembangan anak-anak di wilayah ini. (Zivana)

Tulisan Terkait

Back to top button