Life Style

Durian Vs. EveryBody, Buah yang Dibuat Musik Hip-Hop Ala Albe dalam Karya Terbaru 2024

ZETIZENS.ID – Albe, pria penikmat musik hip-hop/rap Kota Serang satu ini akan merilis single lagu terbarunya di 2024. Konsepnya kini sangat berbeda seperti sebelumnya yaitu tentang sepakbola.

Sudah lekat dengan membuat lagu untuk dukungannya terhadap sepakbola, kali ini ia akan memberikan suasana konsep lirik dari kata berbeda yaitu tentang si raja buah yang paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia yaitu durian.

“Alasan membuat lagu durian tersebut yahh..karena buah buahan yang satu ini punya tempat yang spesial bagi yang suka dengan rasanya dan banyak penikmatnya seluruh indonesia maupun mancanegara. Dan nama duriannya pun beragam sesuai daerah masing-masing termasuk di Banten khususnya Pandeglang,” ungkap Albe.

Sudah banyak musisi hebat membuat lagu tentang makanan dan minuman atau istilahnya tentang kulineran.

“Tapi saya sendiri mau yang berbeda walaupun benang merahnya sama ke makanan juga,” tambah Albe.

Membuat lagu durian ini sangat sederhana prosesnya. Walaupun harus baca dan tanya-tanya pada pencinta durian yaitu ke Hajirocker.

“Setidaknya harus dapetlah pengetahuannya tentang durian walaupun dikit juga ke lirik lagunya,” lanjut Albe.

Albe menjelaskan memberi judul di single terbarunya yaitu ‘Durian Vs. Everybody’ alias durian lawan semua orang.

Kata ‘lawan’ yakni lawan dengan kenikmatan rasanya yang sangat menggoda dan membuat semua orang kalah dengan rasanya.

“Lagu ‘Durian Vs. Everybody’ ini tujuannya lebih untuk ingetin untuk beli dan bela hasil petani durian lokal khususnya dan petani durian se-Indonesia pada umumnya bahwa kalau tidak ada sosok petani mungkin kita tidak dapat menikmati yang namanya durian. Indonesia itu kaya dengan buah durian loh!” tegas Albe.

Selain ingin merangkul penikmat durian, lagu inipun untuk para komunitas durian yang ada di Indonesia agar lebih makin semangat menikmatinya.

“Sebagai penulis dan lirik lagu ini saya coba memadukan dengan melodi rock dan sentuhan hip-hop di musiknya dengan lirik yang sederhana, sehingga bisa mudah dicerna dan dinikmati para pendengar dan sayapun mengajak rido dari chill pro untuk verse dilagu ini,” kata dia.

Ia berharap, mudah-mudahan single lagu ‘Durian Vs. Everybody’ dapat diterima masyarakat serang penikmat musik Indonesia, penikmat durian, komunitas durian Indonesia.

“Dan tentunya saya sendiri biar bisa semakin berkarya dan produktif dalam musik hip-hop/rap.Nantinya single lagu ini akan dipublish via platform aplikasi musik online di bulan Februari mendatang,” jelasnya.
.
“Semoga penikmat dan petani durian ini akan selalu bersinergi dan tidak akan berhenti untuk menanam durian dan beli dan bela produk petani,” tutup Albe. (*)
.

Tulisan Terkait

Back to top button