Viral

Buku Tahunan Artis Bikinan Filter Artificial Intellegence, Sempat Viral

ZETIZENS.ID – Dengan filter Artificial Intellegence (AI) apapun bisa dibuat secara instan dan mudah. Seperti beberapa waktu lalu sempat viral yearbook atau buku tahunan para artis memakai filter AI ini.

Ada banyak sekali filter yang dapat mengedit berbagai foto sesuai tema yang dipilih. Seperti tema Yearbook atau buku tahunan yang pernah populer di kalangan selebriti.

Banyak selebriti mengikuti tren filter AI tersebut dan membagikan hasil editan fotonya dalam media sosial Instagram. Tidak sedikit yang penampilannya banyak berubah hingga membuat penggemar pangling.

Filter AI Yearbook adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat foto ala buku tahunan sekolah jadul era 90-an, namun terlihat keren dan estetik. Filter ini sedang tren dan digandrungi sederet artis Tanah Air.

Filter AI Yearbook yang digunakan para artis merupakan fitur dari aplikasi bernama EPIK. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh SNOW Corporation, yang sebelumnya merilis filter ala Korea Snow AI Profile.

Aplikasi EPIK ini bisa digunakan baik oleh pengguna smartphone berbasis Android atau iOS.

Sesuai dengan namanya filter ini mengubah foto menjadi seperti di era 90-an mulai dari pakaian, gaya rambut, hingga latar belakang biru dan abu-abu yang merupakan tren pada saat itu.

Tren unggah foto ala-ala buku tahunan sekolah era 90-an menggunakan filter AI Yearbook ini bahkan sudah sampai diikuti beberapa artis. Seperti Dian Sastro dan Adipati Dolken.

Dilansir dari Fast Company, Filter AI Yearbook merupakan fitur dari aplikasi edit foto, EPIK. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis.

Sayangnya untuk filter AI Yearbook ini tidak gratis. Untuk dapat menggunakan filter tersebut pengguna harus merogoh kocek sekitar Rp69 ribu sampai Rp99 ribu, tergantung dari versi yang dipilih.

Opsinya sendiri ada dua, yakni versi Standard (Rp9 ribu) dan opsi Express dengan harga Rp99 ribu. Nantinya pengguna akan mendapat 60 foto hasil filter AI Yearbook ala-ala buku tahunan sekolah era 90-an.

Cara Membuat Filter AI Yearbook

Buka aplikasi EPIK, apabila belum punya bisa unduh di Play Store atau Apps Store
Pilih fitur AI Yearbook dan klik ‘Lanjutkan’

Pilih 8 hingga 12 foto selfie yang memenuhi syarat

Pilih jenis kelamin kalian untuk menentukan hasil foto nanti

Pilih opsi Standard atau Express lalu klik Buat Gambar Yearbook

Lakukan pembayaran sesuai metode yang tersedia

Setelah pembayaran berhasil proses pembuatan foto AI Yearbook dimulai

Tunggu hingga proses selesai, proses ini bisa memakan waktu sampai puluhan menit

Setelah foto AI Yearbook berhasil dibuat, pengguna bisa mengunduh foto-foto tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button