Edu

Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Gelar Kajian Keperempuanan

Demi Menghasilkan Pemimpin Perempuan yang Berkualitas di Era Modern

ZETIZENS.ID — Bidang Pemberdayaan Perempuan Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan Kajian Keperempuanan dengan tema “Leadership Women’s in the Modern Era”.

Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung FTK B UIN SMH Banten Lantai 3 pada Jumat (1/12/2023).

Ali Amran selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bidikmisi 2023 menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi perempuan agar terus maju dan menjadi seorang pemimpin.

“Di era modern ini perempuan sudah harus mulai eksis, harapannya agar perempuan bisa melahirkan peradaban yang hebat untuk bangsa,” ungkapnya.

Lilis Sumyati selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Perempuan harus bisa memimpin di era modern ini,” tutupnya.

Pada kegiatan ini menghadirkan dua narasumber perempuan yang aktif, yaitu Almaida Firdaus, S.si (Purna Wakil DEMA Fakultas Sains Tahun 2022) dan Desti Syahrani Erdiantami, S.Psi. (Winner Beauty Muslimah Banten 2024).

Kedua narasumber ini menyampaikan keresahannya mengenai kesetaraan gender yang masih belum sepenuhnya terwujud dalam hal organisasi maupun di Indonesia sendiri sehingga menjadi PR untuk kita semua.

“Kita sebagai perempuan tidak boleh minder dan merasa khawatir. Kita bisa menjadi seorang pemimpin dengan pendirian dan prinsip yang kita punya, serta mengembangkan potensi diri,” ucap Desti.

Harapan dengan terselenggaranya Kajian Keperempuanan ini adalah agar perempuan semakin termotivasi untuk berkembang dan melangkah maju sehingga bisa menjadi seorang pemimpin yang berkualitas. (*)

Penulis : Tafrikhatul Amalia
Editor : Melly Juwita

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button