Life Style

Tips Menghemat Kuota Internet, Biar Gak Selalu Kehabisan

ZETIZENS.ID – Di era teknologi ini banyak masyarakat tak bisa lepas akan internet.

Hal ini tak bisa dipungkiri lagi, kecanggihan teknologi dan informasi pastinya memerlukan data sebuah kuota internet. Tanpa kuota, tentunya tak bisa searching atau mengakses internet.

Walaupun selain kuota internet ada pilihan data lainnya seperti wifi, namun, kehadiran wifi hanya dapat digunakan di satu titik saja, berbeda halnya dengan kuota internet smartphone yang dapat diakses dimanapun.

Bagi yang sering kehabisan kuota internet namun dengan masa aktif yang masih lama, sebaiknya perlu memanfaatkan kuota internet dengan efisien.

Untuk itu, ada beberapa tips agar kuota internet lebih hemat khususnya bagi para pengguna Android.

1. Mengelola Fitur Update Aplikasi dari Google Play Store

Hal yang perlu dilakukan untuk menghemat data kuota internet pada smartphone ialah mengatur fitur update aplikasi secara otomatis saat pengguna menggunakan WiFi.

Hal ini dilakukan agar koneksi pada seluler tetap aman dari pengunduhan aplikasi saat menggunakan kuota data internet seluler langsung.

2. Turunkan Kualitas Streaming

Agar kuota lebih hemat, saat melakukan streaming menonton video di aplikasi YouTube atau lainnya. Disarankan untuk mengatur kualitas streaming lebih rendah. Pasalnya, menurunkan kualitas streaming dapat membantu menghemat kuota internet loh.

3. Jangan Mengunduh Aplikasi dengan Ukuran Besar

Ketika Mengunduh atau install aplikasi dengan MB yang besar dapat meningkatkan pemborosan kuota internet. Kita bisa mengunduh aplikasi, video dan game dengan kapasitas besar menggunakan WiFi.

Nah itu dia cara untuk menghemat kuota internet. (Ismi)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button