Life Style

Dukung Usaha Social Seller, GoSend Jadi Andalan Bisnis Sandwich Homemade ‘Lunch for My Husband’

ZETIZENS.ID – GoSend, layanan pengiriman barang dari Gojek, terus berkomitmen mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia, khususnya para pelaku usaha social seller yang tumbuh memanfaatkan tren social commerce di Indonesia.

Studi menunjukkan bahwa konsumen Indonesia termasuk yang paling aktif di social media commerce dan mayoritas pernah bertransaksi lewat media sosial seperti Instagram, Facebook, atau pun WhatsApp.

Bagi pelaku usaha rumahan, menjadi social seller merupakan strategi mereka untuk dapat memiliki pendekatan personal dan segmented kepada para konsumennya, sekaligus waktu yang fleksibel untuk menjalankan usahanya.

Potensi itulah yang ditangkap Yori Atira – seorang Fashion Designer dan Mawarid Rolansyah – seorang Desainer Grafis saat meluncurkan kuliner sandwich homemade Lunch For My Husband pada Agustus 2020.

Di saat pandemi dan tak bisa bepergian, mereka membuat beragam menu sandwich yang terinspirasi dari cita rasa makanan dari kota-kota yang pernah mereka kunjungi. Di tengah kesibukan menjalankan profesi masing-masing, Lunch For My Husband hadir tak sekadar sebagai bisnis kuliner, namun jadi sarana keduanya bercerita lewat desain visual maupun rasa makanan yang unik.

Menu Sandwich dari Lunch For My Husband hanya tersedia dengan sistem pre-order melalui media sosial dengan jadwal tertentu dan menawarkan ragam menu sandwich yang berbeda-beda setiap periodenya.

Dalam tiap pengiriman pesanan, GoSend dipilih jadi andalan Lunch For My Husband sebagai solusi pengiriman yang aman, cepat, dan terjangkau, terlebih saat ini GoSend memiliki program pengiriman jaminan 1 jam sampai (on-time guarantee).

Head of Marketing GoSend Theresia Nadya, mengatakan, “Sejak awal, layanan pengiriman GoSend Instant selalu setia mendukung pertumbuhan bisnis mitra UMKM. Kami juga konsisten memberi dukungan promosi produk dan bisnis UMKM lewat program ‘Best Seller GoSend’ yang mem-profil usaha-usaha UMKM, review produk UMKM lewat konten ‘RekomenGoSend’ oleh Ariel Noah (Brand Ambassador GoSend), serta kegiatan pelatihan ‘Ruang Belajar GoSend’ sehingga visibilitas dan kapasitas para seller dapat meningkat. Kami berharap, GoSend dapat terus menjadi mitra andalan yang tumbuh bersama UMKM di seluruh Indonesia.”

Theresia Nadya menambahkan, di setiap paket yang sampai di tangan para pengguna GoSend, ada kontribusi besar dari mitra driver yang mengantarkan barang dengan penuh dedikasi. Tak hanya mengantarkan, mitra driver GoSend juga menjadi jembatan penting antara para pengusaha rumahan atau social seller dengan pelanggan mereka.

Sebagai wujud apresiasi bagi mitra driver, GoSend bersama Lunch For My Husband berkolaborasi menciptakan menu spesial bertajuk ‘Thank You’ sebagai simbol rasa terima kasih atas kerja keras para mitra driver yang menjadi bagian dari perjalanan bisnisnya.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada para Mitra Driver GoSend yang senantiasa menemani setiap langkah kami, di berbagai situasi. Melalui kolaborasi ini, rasa terima kasih kami diwujudkan dalam merchandise dan menu sandwich spesial yang terinspirasi dari sebungkus Nasi Padang, simbol kebersamaan dan semangat gotong royong ala tradisi Makan Bajamba dari Minangkabau. Oleh karena itu, sandwich spesial kolaborasi GoSend dan Lunch For My Husband ini bukan hanya sekedar makanan, namun sebagai sebuah kisah yang dirajut oleh kehangatan, kebahagiaan, dan rasa syukur serta terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung usaha kami dengan tulus dan penuh cinta. Dengan dukungan dari GoSend, hingga kini kami mampu mengantarkan ratusan paket sandwich ke tangan pelanggan,” cerita Yori Atira pemilik Lunch For My Husband.

Lewat kolaborasi ini, ratusan pelanggan telah menikmati sandwich edisi ‘Thank You’ yang dikirim menggunakan pengiriman GoSend Instant. Setiap mitra driver GoSend yang mendapat pesanan mengantarkan menu kolaborasi ini juga akan mendapatkan gratis satu porsi sandwich sebagai bentuk apresiasi. Disamping itu, bagi para pelanggan setia GoSend dan Lunch for My Husband berkesempatan memenangkan merchandise eksklusif kolaborasi keduanya berupa tas makan siang, stiker, dan kain lap makan dengan cara membagikan cerita pengalaman dan apresiasi untuk mitra driver GoSend.

Kolaborasi GoSend dan Lunch for My Husband merupakan bagian dari rangkaian syukuran ulang tahun ke-15 Gojek yang bertajuk Gojek B15A. Di mana selama 15 tahun ke belakang ekosistem Gojek termasuk di dalamnya GoSend telah setia mendukung langkah pelanggan, pelaku usaha, maupun mitra driver untuk terus bertumbuh. (Sobri)

Al Sobri

Senang menyapa meski kadang nggak balik disapa. Suka berlari meski kadang nggak dapat medali. Journalist.

Tulisan Terkait

Back to top button