ANTA Resmi Hadir di Indonesia, Perkuat Posisi di Asia Tenggara

ZETIZENS.ID – ANTA Sports, salah satu perusahaan sportswear terbesardi dunia, resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia melalui acara peluncuran yang menghadirkan influencer basket global sekaligus Brand Ambassador ANTA, The Professor.
Pengumuman ini menyusul pembukaan toko mono pertama ANTA di Indonesia yangberlokasi di Living World Kota Wisata Cibubur pada Juli 2025, serta ANTA Superstore yang akan dibuka pada awal September 2025 di Puri Indah Mall.
ANTA beroperasi dengan konsep multiple store, mulai dari olahraga inti (ANTA Superstore) dan tokoanak-anak (ANTA Kids) hingga flagship experience dan format yang berorientasi padatren fesyen seperti Sneakerverse Store.
Pendekatan yang terdiversifikasi ini memungkinkan ANTA untuk melayani para atlet, keluarga, dan konsumen penggemartren fesyen terkini, sekaligus memperkuat kehadirannya di seluruh saluran ritel.
Will Wang, Vice President ANTA Group sekaligus Chairman & President ANTASoutheast Asia, mengatakan, “Indonesia adalah pasar dengan potensi pertumbuhanyang sangat penting bagi ANTA di Asia Tenggara, didorong oleh jumlah penduduk yangbesar, basis konsumen yang dinamis, serta peluang pertumbuhan yang signifikan.Indonesia menjadi langkah terbaru dalam ekspansi ANTA di Asia Tenggara, setelah sebelumnya kami berhasil memasuki pasar Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, danVietnam. Kehadiran ANTA di Indonesia menegaskan visi jangka panjang kami untuk menjadi pemimpin global. Kami memandang Indonesia bukan sekadar pasar, tetapijuga mitra dalam membangun masa depan dunia olahraga di kawasan ini.”
Legenda streetball sekaligus Brand Ambassador ANTA, Grayson Scott “TheProfessor” Boucher, menambahkan, “Saya sangat senang bisa berada di Jakarta danbisa terhubung langsung dengan komunitas penggemar olahraga basket di Indonesia.Yang menjadikan ANTA spesial bagi saya adalah bagaimana bagi ANTA, basket bukan sekadar permainan, namun juga medium yang menginspirasi orang untuk bergerak,berkompetisi, dan berkembang bersama.”
Ben Tsai, Head of International Operations ANTA, mengatakan, “Skena basket yangdinamis di Jakarta serta pengalaman sukses Jakarta dalam menjadi tuan rumah FIBAWorld Cup sebelumnya mencerminkan bertumbuhnya pengaruh olahraga ini diIndonesia. Semakin tingginya popularitas basket di Indonesia menjadikannyamomentum yang tepat bagi ANTA untuk memperkuat kehadiran kami sekaligusmembangun hubungan yang lebih erat dengan para atlet dan penggemar lokal.”
Melanjutkan momentum ini, ANTA berkomitmen untuk menghadirkan seluruh koleksiGlobal Ambassador ke pasar Indonesia.
Saat ini, ANTA memiliki koleksi KAI bersama Kyrie Irving, koleksi KT bersama Klay Thompson, serta Shock Wave yang dirancanguntuk kebutuhan bola basket luar ruang.
Rangkaian produk yang menarik inimenegaskan komitmen ANTA terhadap inovasi sekaligus ambisinya untuk terhubungdengan para atlet maupun konsumen dalam komunitas olahraga basket di Indonesia yang terus berkembang. (Sobri)