Seleb

JKT48 jadi Brand Ambassador Sukro Oven

ZETIZENS.ID –  Yap. JKT48 resmi menjadi Brand Ambassador untuk produk Sukro Oven, yang diumumkan dalam sebuah konferensi pers di JKT48 Theater.

Kolaborasi ini mengusung tagline “Renyahnya Pecah, Gaslah Bareng JKT48!” dan memperkenalkan maskot baru bernama Sukro-Kun.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menyasar generasi muda dan memperkenalkan Sukro Oven sebagai camilan yang menemani mereka dalam meraih mimpi.

JKT48, sebagai grup idola yang populer di kalangan anak muda, diharapkan dapat membawa semangat baru dan energi positif pada kampanye ini.

Selain iklan di berbagai platform, kolaborasi ini juga menghadirkan kemasan eksklusif dengan wajah para member JKT48, serta berbagai aktivitas menarik lainnya seperti konser dan aktivasi digital.

PT Dua Kelinci, sebagai produsen Sukro Oven, optimis bahwa kolaborasi ini akan menjadi salah satu yang paling menarik di tahun ini.

Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci, Emmanuel Dean menyebut, kolaborasi dua ikon yang dekat dengan generasi muda Indonesia.

“Dengan mengusung tagline ‘Renyahnya Pecah, Gaslah Bareng JKT48’, kolaborasi ini menghadirkan semangat baru dari Sukro Oven. Melalui tampilan kemasan eksklusif, kehadiran maskot baru bernama Sukro-Kun, serta energi positif yang disalurkan JKT48 kepada para penggemarnya,” kata Emmanuel dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (15/8/2025).

Teman Satu Tim

Emanuel menyatakan, Sukro Oven diibaratkan seperti ‘teman satu tim’ yang menemani proses jatuh bangun mengejar mimpi kesuksesan. Visi menjadi snack penginspirasi dan kebanggaan anak muda, Sukro Oven mengusung misi ‘Dare to Dream and Chase It’.

“Sukro Oven hadir bukan sekadar sebagai camilan, tetapi sebagai simbol keberanian anak muda dalam mengejar mimpi. Brand ini kita buat lebih kreatif, berani, dan kadang receh, karena anak muda sekarang tidak suka yang kaku,” ucapnya.

Emanuel menjelaskan, Sukro Oven menyentuh sisi emosional anak muda, berani tampil beda, dan tetap bangga dengan mereka sukai. Sukro Oven hadir dengan teknologi oven terbaru membuat teksturnya lebih ringan dan renyah, namun tetap gurih dan nikmat.

“Nyemil Sukro Oven kayak ngerasain vibesnya snack Jepang unik, playful, dan penuh cerita. Mulai dari kemasan, gaya komunikasi, hingga aktivitas brand, semuanya dirancang untuk terkoneksi secara emosional dengan semangat dan minat,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Marketing PT Dua Kelinci 1, Albert Natalius memaparkan, dalam narasi brand, Sukro-Kun digambarkan berpetualang. Penjelajahan tersebut ke Jepang untuk belajar budaya, eksplorasi kuliner, dan mencari inspirasi.

Kini, ia kembali membawa semangat baru yang merepresentasikan generasi muda, kreatif, berani, dan tidak takut beda. Sosok Sukro-Kun akan tampil di berbagai platform digital dan aktivasi, termasuk konten kolaborasi bersama JKT48.

“Sukro-Kun resmi diperkenalkan sebagai maskot baru Sukro Oven. Sebenarnya dia itu adiknya ‘Mas Sukro’ yang lebih berani, nyentrik, dan lebih wibu,” jelasnya.

Hal senada dikatakan, Kapten dari JKT48, Gracia menyatakan antusiasmenya, Sukro Oven cemilan ‘anak muda banget, rasa enak, gurih. Cocok buat Gen Z dimanapun, kapanpun, setiap kali fans ngemil Sukro Oven dapat rasain energi dan kebersamaan.

“Happy banget bisa diajak kolaborasi, waktu itu udah sempat photo dan video shoot juga, gasabar mau liat hasilnya. Seneng juga karena Sukro Oven udah mau support tour dan konser kemarin! Terima kasih udah full support kita,” tukasnya.

Member JKT48 generasi 9, Indah bilang, mendorong anak muda Indonesia yang mencintai pop culture Jepang, dari anime hingga cosplay. Kolaborasi dengan JKT48 menjadi bukti konkret pendekatan ini. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button