Life Style

Tips Menghabiskan Malam Pergantian Tahun Bareng Keluarga

ZETIZENS.ID – Menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga adalah momen istimewa, jangan sampai kamu melewatkannya.

Momen yang hanya bisa kamu nikmati satu tahun sekali. Kalau kamu bingung akan menghabiskan malam pergantian tahun baru bareng keluarga dengan apa.

Simak beberapa tips berikut ini untuk membuat malam tahun baru jadi lebih berkesan.

1. Makan Malam Bersama

Buatlah hidangan spesial favorit kamu dan keluargamu. Lalu nikmati makan malam sambil mengobrol santai dengan membicarakan resolusi tahun baru misalnya. Ini adalah cara menyenangkan untuk memulai perayaan malam pergantian tahun.

2. Game Keluarga

Sediakan permainan yang cocok untuk semua anggota keluarga. Ini bisa menjadi trivia, permainan papan, permainan bongkar pasang, kartu UNO, capit uang, atau bahkan video game yang dapat dinikmati bersama.

3. Menciptakan Tradisi Baru

Mulailah tradisi baru untuk malam tahun baru. Mungkin ini bisa berupa sesi foto keluarga, yang nantinya foto tersebut bisa dijadikan kenang-kenangan sebelum memulai tahun baru. Membuat daftar harapan dan keinginan untuk tahun baru, atau bahkan pertunjukan keluarga yang menyenangkan.

4. Film atau Marathon Serial

Pilih film atau serial TV yang disukai semua orang, dan buatlah marathon untuk menikmatinya bersama di malam tahun baru. Kamu bisa menyiapkan cemilan juga untuk dimakan ramai-ramai sambil menonton. Kamu bisa gunakan laptop atau proyektor agar tampilan film lebih besar. Namun jika tidak ada, kamu tetap bisa menggunakan handphone saja.

5. Aktivitas Kreatif

Ajak keluarga untuk melakukan aktivitas kreatif seperti membuat scrapbook tahun yang berlalu untuk sama-sama melihat momen apa saja yang sudah dilewati bersama, atau kamu juga bisa membuat proyek seni bersama dengan menggambar atau melukis misalnya.

6. Cerita Keluarga

Bagikan kenangan indah bersama keluarga. Ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengingat dan berbagi cerita dari tahun yang berlalu. Apakah kamu punya momen seru yang tak terlupakan bersama mereka? Kamu bisa ceritakan semuanya. Tentang suka dan duka yang dirasakan selama bersama keluarga.

7. Pertunjukan Kembang Api

Jika memungkinkan, nikmati pertunjukan kembang api bersama-sama. Atau, buat kembang api mini di halaman rumah untuk menambah keceriaan.

8. Pergantian Tahun Virtual

Jika beberapa anggota keluarga tidak bisa berkumpul, manfaatkan teknologi untuk merayakan bersama secara virtual melalui video call, zoom meet, dan lainnya.

Dengan melakukan tips-tips ini, kamu dapat menciptakan malam pergantian tahun yang penuh keceriaan dan kebersamaan bersama keluarga. Selamat menyambut tahun baru, ya! Semoga selalu bahagia untukmu dan keluarga. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button