Edu

Jumat Bersih: Rutinitas Menjaga Kebersihan Masjid ala KKM 65 Uniba

ZETIZENS.ID – Mahasiswa KKM Uniba kelompok 65 Desa Tambakbaya melakukan kegiatan rutin Jumat bersih di Desa Tambakbaya.

Dalam upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan fasilitas umum di Tambakbaya, mahasiswa KKM 65 Uniba menginisiasi sebuah program yang dinamakan “Jumat Bersih”.

Program ini merupakan salah satu agenda rutin yang dijalankan untuk menjaga kebersihan fasilitas publik, seperti rumah ibadah (masjid), dan lainnya.

Salah satu lokasi yang menjadi fokus utama dalam program ini adalah masjid. Sebagai tempat ibadah, masjid harus selalu terjaga kebersihannya agar umat muslim dapat beribadah dengan nyaman.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi seluruh warga Desa Tambakbaya.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan supaya Masyarakat lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah shalat Jumat,” ucap Mia Mulyani Azzahra selaku mahasiswa KKM Uniba 65 Desa Tambakbaya .

Kegiatan membersihkan masjid yang dilakukan oleh mahasiswa KKM 65 Uniba meliputi membersihkan karpet, tempat wudu, kamar mandi, membersihkan kaca, halaman masjid, merapihkan tempat Alquran, dan mukena, serta menyapu dan membersikan lantai masjid.

Dengan terlaksananya kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan masjid di Desa Tambakbaya dapat selalu dalam kondisi bersih dan nyaman, sehingga para jamaah dapat beribadah dengan khusyuk.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tempat ibadah. (Shofi Qutratu Aini)

Tulisan Terkait

Back to top button