Life Style

Nona Rara Batik Luncurkan Koleksi Keluarga Pertama di Sarinah Jakarta

ZETIZENS.ID – Nona Rara Batik (NRB), salah satu brand batik ternama naungan Hypefast, pelopor House of Brands berbasis teknologi di Indonesia, dengan bangga meluncurkan ‘Harmoni’, koleksi terbaru dan pertama NRB yang dirancang khusus untuk dikenakan bersama keluarga.

Dirilis pada 27 Juli 2024, berdekatan dengan Hari Anak Nasional dan Hari Kebaya Nasional yang jatuh pada tanggal 23 dan 24 Juli, NRB menggandeng Toko Kopi Tuku, jenama kopi lokal yang berpusat di Jakarta, untuk turut memeriahkan acara peluncuran koleksi terbaru mereka di Area Goobne di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta.

Dengan mengangkat tema “Kumpul Keluarga Nona Rara dan Tuku bersama Tetangga Tuku Kecil”, kolaborasi yang terjalin antara NRB dan Toko Kopi Tuku ini didasari oleh keselarasan nilai yang dijunjung tinggi oleh kedua brand, yaitu prinsip ‘Tumbuh bersama Komunitas’ dan apresiasi terhadap komunitas di balik layar seperti para pengrajin batik hingga petani kopi.

“Indonesia terkenal dengan semangat kekeluargaannya, maka dari itu kami sangat antusias memperkenalkan koleksi keluarga pertama kami kepada masyarakat Indonesia. Koleksi ini tidak hanya mengedepankan keindahan dan kekayaan budaya batik khususnya teknik batik tradisional yang dibuat dari tangan-tangan para pengrajin batik kami di Tasik, tetapi juga menawarkan desain yang modern dan sesuai dengan selera keluarga masa kini,” jelas
Dimas Suryasaputra, salah satu pendiri Nona Rara Batik.

“Kami juga sangat senang dapat berkolaborasi dengan Toko Kopi Tuku untuk memeriahkan perayaan ini, yang memperkuat komitmen kami terhadap nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan, dan komunitas yang kuat,” tukasnya.

Perwakilan dari Toko Kopi Tuku, Vella Siahaya selaku CXO, juga menyampaikan
antusiasmenya terhadap acara kolaborasi ini.

“Kami senang dapat memeriahkan acara
peluncuran koleksi ‘Harmoni’ dari Nona Rara Batik. Nilai ‘Tumbuh bersama Komunitas’ yang juga selaras dengan spirit kami, menjadi dasar yang kuat untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan para pelanggan setia, serta NRB sebagai sesama pelaku bisnis lokal,” ujarnya.

Baik NRB maupun Toko Kopi Tuku senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kolaborasi dan kebersamaan.

Sejak didirikan lebih dari 12 tahun lalu, NRB telah dikenal oleh para pelanggan setianya–yang sudah menjadi sebuah komunitas tersendiri dan akrab dengan
sapaan “JengSis”–sebagai brand yang konsisten mengangkat dan mengapresiasi pengrajin-pengrajin batik mereka.

Toko Kopi Tuku juga memiliki sejumlah inisiatif untuk berbagi kembali dengan komunitas mereka, yang disapa sebagai “Tetangga Kopi Tuku”.

Koleksi ‘Harmoni’ ini terdiri atas rangkaian pakaian keluarga seperti kebaya kutu baru modern untuk ibu dan anak perempuan, serta kemeja klasik untuk bapak dan anak laki-laki.

Koleksi spesial ini menggabungkan keindahan batik cap Garutan dengan sentuhan desain kontemporer dalam tiga varian warna earthy yang memikat yakni, biru muda, hitam dan coklat.

“Kami memilih batik cap karya pengrajin dari Tasik untuk koleksi ini. Dengan pilihan warna earth tone berpadu motif-motif batik sederhana yang elegan, koleksi ini diharapkan mengakomodir kebutuhan busana batik yang modern dan affordable untuk banyak keluarga,” jelas Dimas.

Kolaborasi antara Nona Rara Batik dan Toko Kopi Tuku tidak hanya merayakan peluncuran koleksi terbaru, tetapi juga menegaskan komitmen bersama untuk memberikan kembali kepada komunitas.

Kedua brand percaya bahwa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai
kebersamaan dan dukungan komunitas, mereka dapat menciptakan dampak positif yang lebih luas.

“Hypefast sangat mendukung semua brand kami untuk melakukan kolaborasi yang bermakna, seperti yang dilakukan oleh NRB bersama dengan Toko Kopi Tuku dalam acara peluncuran koleksi ‘Harmoni’. Kami percaya bahwa kolaborasi, terutama antara brand lokal, memiliki peran penting dalam memajukan industri brand lokal Indonesia,” tutur Achmad Alkatiri selaku CEO Hypefast Indonesia.

Melalui inisiatif-inisiatif seperti ini, baik Nona Rara Batik, Toko Kopi Tuku, maupun Hypefast berharap dapat menginspirasi pelaku brand lokal lainnya untuk saling memperkuat kebersamaan yang berlandaskan kekeluargaan. (Sobri)

Al Sobri

Senang menyapa meski kadang nggak balik disapa. Suka berlari meski kadang nggak dapat medali. Journalist.

Tulisan Terkait

Back to top button