Viral

Tren Foto di Rel Kereta, Sempat Hits di Era 90-an

ZETIZENS.ID – Di era 90-an sempat hits foto di rel kereta. Yap, meski belum sekeren sekarang, kereta memang sudah menjadi moda transportasi favorit masyarakat Indonesia.

Tren foto di rel kereta ini juga pernah dilakoni penulis sekaligus Duta Baca Indonesia Golagong. Ia pernah memposting foto di rel kereta bersama dua temannya selagi muda. Dan mengkolase dengan foto terbaru tiga relawan Rumah Dunia yang juga foto di rel kereta.

Oh ya, bukan sekali ini Golagong, foto di rel kereta. Ia pernah menjadikan foto di rel kereta sebagai salah satu kover bukunya loh. Ya, rel kereta identik dengan perjalanan dan petualangan kan?

Tren Foto Ekstrem Vietnam

Beda Indonesia beda Vietnam. Di Vietnam, foto di rel kereta dianggap ekstrem meskipun menjadi tren. Tren foto ekstrem kali ini datang dari wilayah super sibuk di jantung Old Quarter Hanoi, Vietnam.

Ini dianggap ekstrem karena empat tersebut, ramai-ramai turis, baik lokal maupun mancanegara berkunjung untuk berpose asyik di tengah lintasan kereta yang terimpit diantara rumah-rumah warga.

Kawasan di Hanoi, Vietnam ini sebenarnya adalah jalur trek kereta api yang dibangun pada masa penjajahan Prancis.

Pada kanan dan kiri jalur rel kereta, berimpit rumah-rumah warga serta kafe-kafe yang menyediakan aneka hidangan bagi para turis yang pelesiran di destinasi tak lazim tersebut.

Meski terbilang tak lazim dan tentu saja, berbahaya, para turis justru menjadikan hal ini sebagai sesuatu liburan yang asyik dan menantang.

Bukannya takut tersambar kereta, sensasi ketika berbaring atau berpose di tengah rel kereta justru menjadi wisata yang ternilai harganya.

Ditambah dengan angle kamera yang menarik, maka fotografi dengan latar gang sempit berimpit di kanan kiri jalur kereta, justru menjadikan hasil foto tampak retro dan bergaya cowboy.

Bukan hanya ‘kengerian’ destinasi ini bersebab tren foto ekstrem yang mengada di sana, melainkan keindahan bangunan juga menjadi daya tarik turis asing.

Tren selfie dalam beberapa tahun ini berkembang pesat seiring dengan populernya Instagram.

Di kawasan kota tua Hanoi, puluhan turis berfoto selfie di rel kereta api. Ya, mereka menantang bahaya demi mendapat foto di rel kereta di mana jalurnya begitu sempit.

Di kanan kiri rel terdapat rumah dan kafe-kafe yang instagenic. Ya meskipun menarik buat foto, tetap saja jalur ini bahaya karena banyaknya pengunjung di jalur kereta yang masih aktif dilewati kereta api.

Mengenakan caping khas Vietnam dan berpose bak model, traveler ini rame-rame foto selfie di rel kereta.

Bukan hanya turis lokal, turis asing pun banyak yang nggak mau ketinggalan berfoto selfie di sana. Sebenarnya mirip dengan rel di Indonesia ya

Nggak cuma sekedar selfie untuk Instagram, fotografer juga hunting foto di sini juga. Ada banyak rumah dan cafe di tepian rel kereta tersebut

Jalur rel kereta yang sempit karena penuh dengan bangunan di kanan kiri tentu sangat riskan jika menjadi tempat wisata maupun tempat foto. Kalau lengah sedikit, bisa ketabrak lho. Kereta datang pun jadi obyek.

Kalau di Indonesia, tren foto di rel kereta masih banyak tempat aman kok. Tertarik? (Hilal)

 

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button