Life Style

Bergenre Thriller, Sehidup Semati Film yang dibintangi Ario Bayu

ZETIZENS.ID – Sehidup Semati mengangkat kisah yang berbeda dari kebanyakan film yang ada.

Film ini dirilis pada 11 Januari 2024 bergenre thriller psikologis yang disutradarai oleh Upi Avianto. Film ini dibintangi oleh Laura Basuki, Ario Bayu, dan Asmara Abigail.

Film ini menceritakan tentang Renata yang diperankan oleh Laura Basuki, seorang wanita yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari suaminya, Edwin yang diperankan Ario Bayu.

Renata sudah lama mengalami perlakuan yang tidak baik dan kasar dari suaminya namun ia tidak berani untuk meninggalkan suaminya.

Suatu ketika diceritakan bahwa Renata pindah ke apartemen baru. Di apartemen barunya itu, Renata mulai mengalami kejadian-kejadian janggal.

Ia sering mendengar suara-suara misterius, melihat bayangan hitam, dan merasakan kehadiran seseorang di apartemennya yang selalu menghantuinya.

Renata pun mulai menerka-nerka bahwa kejadian-kejadian aneh yang ia alami itu ada kaitannya dengan KDRT yang dialaminya selama ini. Ia pun mulai penasaran dan mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya.

Salah satu kekuatan dari film ini ialah para aktor pemerannya yang memiliki penghayatan dalam akting yang luar biasa. Terutama Laura Basuki yang aktingnya sangat memukau.

Laura mampu memerankan sosok Renata dengan sangat detail, mulai dari sosoknya yang rapuh dan ketakutan, hingga sosoknya yang mulai berani melawan kekerasan.

Selain itu, dipilihnya Ario Bayu sebagai Edwin yang juga bintang utama film ini merupakan keputusan yang tepat.

Ario Bayu mampu memerankan sosok Edwin dengan sangat meyakinkan diawal hingga mampu membuat sosok Renata jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah dengannya, namun kala berumah tangga ia berubah menjadi sosok suami yang kasar dan manipulatif.

Keadaan semakin rumit ketika Renata mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan wanita lain.

Meskipun menghadapi semua cobaan tersebut, Renata tetap bertekad untuk mempertahankan pernikahannya.

Sehidup Semati tidak hanya menggugah perasaan horor, tetapi juga menyajikan psikologis yang intens.

Film Sehidup Semati adalah film yang cukup berhasil dalam menyampaikan pesan-pesannya. Film ini mampu menggambarkan secara mencekam dan menyayat hati, bagaimana dampak KDRT terhadap korbannya.

Film ini sempat kontroversial sebab dalam ceritanya, Laura yang sudah mendapatkan perlakuan-perlakuan buruk dari suaminya malah memutuskan untuk bertahan bukannya pergi meninggalkan. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button