Gen Z

Young Avengers, New Hope from MCU Heroes

ZETIZENS.ID – Menjadi film teranyar MCU yang tayang di bioskop, The Marvels secara mengejutkan menampilkan berbagai potensi baru di MCU, salah satunya adalah terbentuknya Young Avengers.

FYI, pada semesta komik Marvel, Young Avengers merupakan tim pahlawan super remaja yang terbentuk untuk mengisi kekosongan setelah Avengers asli menghilang. Sedangkan di MCU, belum jelas seperti apa tugas dari para Young Avengers.

Young Avengers adalah tim hero remaja dari komik Marvel. Anggotanya terdiri dari pemuda-pemudi tangguh seperti Cassie Lang, Tommy Sheperd, Billy Kaplan, Eli Bradley, dan lain-lain.

Sebelum film The Marvels berakhir, Kamala Khan yang lebih dikenal sebagai Ms. Marvel, secara mengejutkan menjadi inisiator Young Avengers.

Besar kemungkinan jika ia membentuk Young Avengers tetap dibawah kendali dari Nick Fury, dan disokong oleh organisasi SABER.

Namun meski ia menjadi inisiator Young Avengers, belum diketahui apakah Kamala akan menjadi pemimpin dari tim ini layaknya Iron Man atau Captain America.

Kamala di sisi lain, menghadirkan optimisme, keceriaan, dan kreativitas yang akan menjadi penting dalam dinamika tim Young Avengers.

Kepribadiannya yang ceria dan positif sering kali menjadi kontrast yang menyegarkan terhadap keseriusan dan intensitas situasi yang dihadapi oleh para pahlawan di MCU.

Di balik semangatnya yang besar, ia juga memiliki kedalaman emosional dan kerentanan, yang menunjukkan perjuangannya untuk menemukan identitasnya sendiri dan tempatnya di dunia sebagai seorang pahlawan super dan sebagai remaja.

Ketika Ms. Marvel terus mengembangkan kekuatannya dan memperluas pengaruhnya di MCU, kehadirannya di tim tidak hanya akan membawa kekuatan super, tetapi juga semangat, keragaman, dan perspektif baru yang bisa memperkaya cerita dan hubungan antar karakter dalam fase berikutnya dari MCU.

Semakin lama tampaknya semakin banyak anggota potensial Young Avengers yang diperkenalkan di film Marvel. Mulai dari Cassie Lang di Ant-Man dan terus bertambah hingga The Falcon and The Winter Soldier.

Dari film dan serial MCU yang telah tayang, ada kemungkinan beberapa superhero muda ini bergabung di Young Avengers.

Kate Bishop

Kate Bishop, yang memukau penonton dengan debutnya di seri “Hawkeye” di Disney+, tidak hanya seorang pemanah yang terampil tapi juga seorang detektif yang cerdas, menggambarkan semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pahlawan super di MCU.

Dibintangi oleh Hailee Steinfeld, karakter Kate Bishop diperkenalkan sebagai seorang remaja yang terinspirasi oleh Hawkeye sejak kejadian di New York yang dikenal sebagai Pertempuran New York.

Dengan ketekunan dan kemahirannya dalam bela diri dan memanah, Kate dengan cepat menjadi protege Clint Barton, dan belajar langsung dari original Avengers tersebut.

Dalam film The Marvels, Kate menjadi rekrutan pertama yang ditemui Kamala Khan. Bahkan kisah ini juga sama seperti di komik, dimana Kamala dan Kate menjadi sahabat karib.

Kehadiran Kate di Young Avengers bukan hanya pemanah ulung; ia juga memiliki kemampuan investigasi yang tajam, sering kali memamerkan kecerdasan dan kemampuan deduktifnya.

Karakternya yang berani, penuh semangat, dan kadang-kadang impulsif, menambahkan dimensi baru untuk Young Avengers.

Dengan kecenderungan alami untuk memimpin, Kate Bishop kemungkinan akan memimpin tim ini bersama dengan Kamala, dan siap untuk membawa MCU ke era baru.

Cassie Lang – Stature

Cassie Lang sudah diperkenalkan sejak Ant-Man. Dia adalah anak dari Scott Lang.

Terungkap kalau Cassie selamat dari kejadian The Blip. Jadi saat Scott Lang akhirnya kembali dari Alam Quantum, Cassie sudah besar.

Sampai saat ini sih Cassie masih belum ada tanda-tanda akan menjadi Stature. Tapi melihat di Endgame dia sudah dewasa, dan anggota-anggota Young Avengers terus bermunculan, bakal menarik jika memang dia akan menjadi hero seperti ayahnya juga nanti.

Tommy Maximoff – Speed

Saat Wanda Maximoff mengurung Westview dalam Hex, ia dan Vision sempat punya anak. Tommy dan Billy Maximoff. Tommy bahkan memiliki kecepatan super juga.

Nah kalau di komik, ada anggota Young Avengers dengan nama hero Speed. Dia adalah Thomas Sheperd, reinkarnasi dari anak Wanda dan Vision.

Untuk saat ini, Tommy memang lenyap setelah Wanda mencabut Hex Westview. Tapi di post-credits seri, ia mendengar suara Tommy dan Billy minta tolong. Jadi mungkin dia masih bisa kembali dan menjadi Speed di Young Avengers?

Billy Kaplan – Wiccan

Di komik, Billy Kaplan adalah saudara kembar Thomas Sheperd yang sudah terpisah lama. Sebagai Wiccan, dia memiliki banyak sekali variasi kekuatan, termasuk terbang, telekinesis, kendali mental, dan lain-lain.

Di WandaVision, Wanda sempat secara ajaib punya anak bernama Tommy dan Billy. Tak hanya itu, Tommy pun memiliki kekuatan sihir juga, yang ia manfaatkan beberapa kali.

Bahkan di episode 6, Tommy menggunakan kostum mirip Wiccan versi komik juga.

Eli Bradley – Patriot

Young Avengers yang ini mengejutkan juga. Bucky mengajak Sam mengunjungi Isaiah Bradley di The Falcon and The Winter Soldier episode 2.

Isaiah Bradley ini adalah kakek dari Eli Bradley di komik. Eli Bradley adalah Patriot dari Young Avengers, pemuda dengan deretan kekuatan setara dengan Super Soldier seperti Captain America.

Nah, saat mengunjungi Isaiah ini ada pemuda yang tampaknya mengurus hero tua itu. Ia sempat melarang Bucky dan Sam masuk. Lalu saat Isaiah mengamuk, dia membawa mereka keluar.

Kalau cek credits, akan mendapati kalau memang itu Eli Bradley, diperankan Elijah Richardson.

Di episode 2 The Falcon and The Winter Soldier sih pemuda ini belum menunjukkan kekuatannya. Mari kita lihat apa suatu hari nanti dia akan beraksi sebagai hero, seperti kakeknya dulu.

America Chavez- Miss America

America Chavez atau Miss America diperankan aktris muda Xochitl Gomez akan hadir di MCU.

Kemunculan pertamanya adalah di film Doctor Strange: in The Multiverse of Madness yang mana kemungkinan dia akan menjadi salah satu pelindung Kamar-Taj saat multiverse terjadi.

America juga punya kekuatan berkaitan dengan mulitverse di mana dia bisa membuka portal berbentuk bintang yang bisa menuju dimensi lain.

Karena fase 4 dan fase 5 juga dikenal sebagai fase multiverse maka akan menarik jika Young Avengers juga punya karakter yang bisa membuka portal dimensi.

Kid Loki

Tak seperti Classic Loki yang nasibnya memang sudah jelas di akhir serial Loki, Kid Loki sepertinya disimpan untuk peran lainnya.

Sang aktor pernah mengatakan kalau dia sangat tertarik bergabung dengan Young Avengers jika memang nanti dibuat kelompok ini.

Meskipun dia bahkan lebih tua dari variasi Loki lainnya, tapi secara fisik dia masih muda sehingga sangat pas bergabung dengan Young Avengers, apalagi di komik Kid Loki memang tidak jahat.

Riri Williams – Ironheart

Ironheart atau gadis yang bernama Riri Williams yang muncul di Black Panther: Wakanda Forever adalah anak yang cerdas. Ia adalah murid MIT yang sangat bertalenta. Ironheart memiliki armor yang dapat terbang layaknya Iron Man.

Phyla-Vell

Pada mid credit scene Guardians of the Galaxy Vol. 3, kita melihat anak kecil berambut putih yang menggunakan seragam para Guardians juga. Ia adalah Phyla-Vell.

Dia adalah hasil eksperimen High Evolutionary yang diselamatkan oleh para Guardians. Phyla memiliki kemampuan fisik yang cukup unik. Dia tidak mudah lelah dan mampu memanipulasi energi.

Duh jadi gak sabar ya. Semoga Young Avengers ini benar-benar punya film sendiri ya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button