Life Style

Truth or Dare, Pilih Mana? Simak Cara Mainnya

ZETIZENS.ID – Pernah main Truth or Dar Permainan ini mulai muncul sejak tahun 1712.

Pada mulanya permainan Truth or Dare dimainkan untuk merayakan hari Natal. Tetapi ada juga sumber yang mengatakan bahwa permainan Truth or Dare merupakan hasil modifikasi permainan basilinda yang berasal dari Yunani Kuno.

Jadi sampai sekarang masih belum ada kepastian berasal dari mana permainan ini dan kapan rilisnya.

Saat ini permainan Truth or Dare sudah sangat popular di Indonesia. Hampir di setiap kesempatan banyak kaum muda yang melakukan permainan ini.

Bagi yang menyukai permainan ini, Truth or Dare bisa dijadikan permainan untuk mengisi waktu bersantai dengan teman. Bahkan di beberapa kafé dan tempat nongkrong juga disediakan kartu permainan Truth or Dare ini.

Bermain Truth or Dare yang mengasyikan dan menegangkan.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memulai permainan Truth or Dare ini agar selama permainan berlangsung tidak terjadi gangguan sehingga permainan tetap dapat berjalan dengan lancar.

Di antaranya menentukan para pemain. Permainan Truth or Dare harus dilakukan oleh lebih dari 3 pemain. Semakin banyak pemain maka permainan akan semakin seru.

Kamu bisa mengajak beberapa temanmu untuk melakukan permainan ini.

Memastikan bahwa semua pemain merasa nyaman dengan permainan Truth or Dare. Sehingga tidak ada alasan jika ditengah-tengah permainan adan pemain yang merasa tersinggung dengan pertanyaan atau sanksi yang diberikan oleh pemain lainnya.

Penentuan dan kesepakatan aturan sangat penting dalam permainan ini. Perlu ditentukan batasan untuk pertanyaan yang akan diajukan. Sanksi apa yang akan diberikan jika pemain lebih memilih untuk tidak menjawab pertanyaan.

Hal-hal seperti ini perlu disepakati di awal agar tidak terjadi kericuhan pada saat permainan sedang berlangsung.

Kemudian pengundian. Ini dilakukan untuk menentukan pemain pertama yang akan memulai jalannya permainan ini.

Pemain pertama akan sangat menentukan dalam permainan Truth or Dare, karena biasanya pertanyaan maupun sanksi yang diberikan dari pemain pertama akan menjadi acuan bagi pemain-pemain berikutnya untuk melakukan hal yang sama seperti itu.

Selanjutnya siapkan pertanyaan atau tantangan yang menarik.

Jika ada pemain yang ingin keluar dari permainan ini, maka harus dipikirkan ulang tentang tantangan apa lagi yang diberikan pada saat permainan berlangsung.

Tetapi permainan harus segera diakhiri jika banyak pemain yang sudah menyerah dan tidak ingin melanjutkan permainan.

Biasanya pemain sudah merasa lelah dengan tantangan yang diberikan dan merasa privasinya sudah terlalu dibuka.

Meskipun permainan ini cukup mudah dilakukan tetapi tidak semua orang mampu dan mau melakukan permainan Truth or Dare.

Sebagian orang ada yang beranggapan bahwa bermain Truth or Dare adalah sesuatu yang memalukan. Karena merasa hal-hal yang berbau privasi dibuka di depan umum.

Bagi yang merasa penasaran dengan permainan Truth or Dare ini, bisa mengajak teman-temanmu untuk memainkannya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button