Edu

Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 91 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Mengadakan Acara Gebyar Muharram

ZETIZENS.ID – Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 91 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan acara Gebyar Muharram.

Pelaksanaan Gebyar Muharram ini di laksanakan dua hari dan disi dengan perlombaan adzan, murottal, mewarnai, ranking 1 dan diakhiri dengan puncak acara pawai obor serta pembagian hadiah pada 26-27 Juli 2024.

Kegiatan ini diadakan di Desa Gununganten Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

Acara ini diadakan serentak di beberapa kampung yang ada di Desa Gununganten.

Salah satunya adalah Kampung Pasir Jengkol, pasir jengkol juga pusat tempatnya berkumpul dari beberapa kampung.

Kegiatan Gebyar Muharram ini diselenggarakan untuk memperingati hari besar Islam, yaitu dengan dengan pergantian tahun Hijriyah.

Kegiatan Gebyar Muharram ini mengusung tema “Sucikan hati, bangun silaturahmi guna menumbuhkan semangat baru”.

Tujuan diadakannya Gebyar Muharram ini adalah untuk membangun silaturahmi antara Mahasiswa dengan warga setempat serta membangun mental anak-anak Desa Cimarga khususnya Kampung Pasir Jengkol.

Doni selaku Ketua RT di Kampung Pasir Jengkol juga menuturkan bahwa beliau sangat bersyukur dan sangat mendukung 100% kegiatan-kegiatan seperti ini.

Karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungannya, serta kegiatan ini mengandung melatih percaya diri (mental).

“Saya mah akan selalu mendukung terus acara-acara seperti ini, karena ini sangat baik dan perlu dilakukan untuk kebaikan mental anak-anak,” ucap Doni

Acara Gebyar Muharram di kampung pasir jengkol ini langsung dihadiri oleh ketua RT serta tokoh masyarakat serta warga setempat. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button