Viral

Okcheon Hub, DC Cakung Versi Korea

ZETIZENS.ID – Lagi ramai jadi pembahasan tentang DC Cakung di media sosial, ada netizen yang posting tentang Okcheon Hub. Tempat ini sebelas dua belas dengan DC Cakung, tempat transit kiriman paket dengan jumlah bejibun.

“Gue nangis banget ternyata orang Korea jokesnya sama kayak di kita pake nama sortir kurir. Editor TO DO bilang Yeonjun jadi “Okchon Club” kalau di Indonesia pasti dibilang DC Cakung,” tulis netizen di akun X sambil memposting foto Okcheon Hub dan DC Cakung sebagai perbandingan.

“Okcheon Hub DC Cakung Ternyata DC Cakung punya kembaran lintas negara tepatnya di Korea Selatan namanya Okcheon Hub,” tulis akun X lainnya.

“Yang lebih kocak lagi tuh org2 korea bilang Okcheon hub adalah segitiga bermuda nya paket-paket di korea fixxxx inimah Okcheon hub dc Cakung,” tulis netizen.

FYI, Kabupaten Okcheon (Okcheon-gun) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan ya.

DC Cakung

Jika berbelanja online di Shopee dan memilih jasa pengiriman kurir Shopee Express, terkadang paket bisa saja harus melewati gudang sortir Cakung DC (Distribution Center) terlebih dahulu.

Cakung DC merupakan sebuah gudang sortir atau pusat transit milik ekspedisi Shopee Express yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

Semua barang yang masuk dengan pengiriman Shopee Express, baik itu dari DC lain atau Hub cabang, akan disortir berdasar area pengantaran berikutnya. Salah satu tempat penyortiran pengiriman Shopee Express adalah Cakung DC.

Alamat lengkap Cakung DC ada di Jalan Penggilingan RT 03/RW 06, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, 13940.

Bagi yang ingin mencari di Google Maps, silakan search dengan kata kunci “Shopee Express Cakung DC”.

Paket umumnya berada di tempat sortir kurang lebih selama 1-2 hari, sebelum akhirnya dikumpulkan dengan paket lain yang mengarah ke kota atau wilayah dengan tujuan yang sama

Shopee Express merupakan jasa ekspedisi yang dikeluarkan oleh marketplace Shopee. Ada dua jenis layanan dari Shopee Express, yaitu Shopee Express Standard dan Shopee Express Sameday.

Jasa ekspedisi ini termasuk resmi, sehingga paket akan langsung ditangani oleh tim dari Shopee. Berikut beberapa keuntungan pakai Shopee Express seperti dikutip dari laman Shopee. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button