
ZETIZENS.ID – Setelah Scoopy dan Genio, Honda masih punya motor matic yang digandrungi kaum milenial dan Gen Z yakni New Stylo.
Merayakan kehadiran New Stylo 160, PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK), main dealer motor Honda di Banten menggelar even New Stylo 160 Fashion Urban Rolling City with Media Partner sekaligus halal bi halal di Niscala Cafe, Kabupaten Serang, Sabtu (27/4/2024).
Pampam, Manajer Pemasaran MSK Banten mengatakan, even ini terselenggara di seluruh Indonesia termasuk Banten.
Teguh Cipta Manajer Promosi MSK Banten saat presentasi di panggung mengatakan, New Stylo 160 ini keluarga baru Honda yang kehadiran ya belum sampai 3-4 bulan.
“Tagline produk ini passion with power. Karakternya fashionable, biasanya ada Genio di kelas 110 cc, dan di level mid ada Scoopy. Nah, New Stylo ini kelanjutan dari Genio dan Scoopy, menyasar pecinta matic di kelas 160,” jelasnya.
Fitur keamanan dan kenyamanan type ini sangat keren, pengereman sudah mengikuti sinyal.
“Bagian utk ngecharger hape bisa simpan barang-barang, produk lain rata-rata di sebelah kiri. Ini udah pake USB jadi gak perlu beli socket tinggal pake casan yang kita punya,” tukasnya.
Untuk bagian lampu, seperti dimodifikasi di bagian belakang. Pencahayaan malam hari lebih maksimal menggunakan LED.
Untuk harga, diungkap Holil dari MSK. Tipe CBS yakni Rp 27.700.000an dengan pilihan warna merah, hitam, dan krem.
Sementara tipe ABS dibanderol Rp 30.600.000an dengan varian warna putih, hijau, dan hitam.
“Program penjualan ada bundling dengan apparel dan aksesoris. Setiap pembelian bakal kasih appaerel polo hijau, switer, dan gantungan kunci,” kata Holil.
Justin, Manajer Marketing MSK Banten mengatakan, tipe ini ditarget 500 unit per bulan.
“New Stylo ini dilaunching Februari. Per bulan target penjualan 500 unit. Tapi dalam perjalanannya, distribusi yang kita dapetin belum sampe segitu. Rebutan se-Indonesia. Akhirnya baru bisa jual 200 unit per bulan. Sedikit melenceng dari target pas saya sampaikan saat launching. Mudah-mudahan di quartal 3 dan quartal 4 bisa lebih.
“Kalau potensi bisa lebih, inden hampir sekitar 380 unit. Tapi karena unit tidak ready, ada yang tidka mau inden kalau tidak ready tidak mau beli,” tukasnya.
Tipe yang paling diminati antara CBS dan ABS kata Justin, rata. Sedangkan warna favorit seperti hijau sangat diminati, dan membuat warna ini inden lebih lama dibanding warna lain.
“Segmen New Stylo kebanyakan anak muda, Gen Z dan milenial secara keseluruhan. Untuk sebaran penjualan paling banyak di Kota Serang dan Lebak,” pungkasnya. (Hilal)