Viral

Mengenal DC Cakung, Tempat Sortir Paket yang Jadi Bahan Becandaan

ZETIZENS.ID – Jika sering menyimak komentar di TikTok, pasti sudah tidak asing lagi dengan jokesnya anak TikTok yang menjadikan DC Cakung jasa pengiriman online shop yang dijadikan candaan.

DC Cakung merupakan gudang sortir paketan yang akan dikirimkan oleh online shop di e-commerce. Lokasi ini rupanya berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Pada umumnya, seluruh paket yang dikirimkan dari area Jakarta harus melewati masa sortir di DC Cakung ini untuk kemudian menuju ke lokasi tempat tujuan masing-masing penerima.

Status DC Cakung ini biasanya akan ditemukan di aplikasi ketika sedang memantau barang yang sedang dikirimkan.

Tak jarang, paket yang dikirimkan ini sering melalui proses transit yang cukup lama di DC Cakung yang membuat para buyer online shop merasa bosan melihat status paket berada di CC Cakung dalam waktu yang lama.

Hal tersebut kemudian menjadi bahan candaan warganet di sosial media. Seringnya kita temukan pabrik sortir ini yang kemudian jadi guyonan. ‘Mahkotamu sedang transit di DC Cakung king’ begitulah ujar warganet yang sering ditemukan.

DC Cakung atau Cakung DC juga memiliki kepanjangan yakni Distribution Center Cakung.

Biasanya, paket umumnya berada di tempat sortir DC Cakung ini kurang lebih selama 1-2 hari, sebelum akhirnya dikumpulkan dengan paket lain yang mengarah ke kota atau wilayah dengan tujuan yang sama.

Salah satu yang paling terkenal adalah video yang dibuat oleh akun @daffa.azhari dengan caption “King Mahkotamu Sedang Transit di DC Cakung King”.

Dalam video tersebut, ia memerankan dua karakter, yaitu seorang raja yang menunggu mahkotanya yang sedang transit di Cakung DC, dan seorang utusan yang memberitahu kabar tersebut dengan nada santai.

Video ini mendapatkan banyak respons candaan yang positif. Video tersebut telah mendapatkan lebih dari 1,2 juta likes dan 14 ribu komentar di TikTok yang berisi pujian.

Keseruan semakin menjadi ketika video tersebut banyak di-stich yang ternyata jokes mereka nyambung satu sama lain. Selain itu, candaan ini juga bisa menjadi sarana untuk mengkritik atau menyindir pihak-pihak yang terkait dengan masalah DC Cakung, seperti Shopee Express, penjual, atau pembeli. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button