Gen Z

Zee JKT48 jadi Ancika, Syuting Saat Ramadan Siap Tayang Tahun Depan

ZETIZENS.ID – Ancika Dia yang Bersamaku 1995 sepertinya bakal menjadi film yang ditunggu-tunggu. Direncanakan tayang 11 Januari 2024 di seluruh bioskop Indonesia. film ini menyuguhkan cerita lanjutan dari serie film Dilan yang sebelumnya sudah tayang.

Film Ancika 1995 yang diadaptasi dari novel terkenal karya Pidi Baiq itu diarahkan oleh sutradara Benni Setiawan dan diproduksi oleh Enam Sembilan Productions dan MD Pictures.

Arbani Yasiz didapuk memerankan karakter Dilan, sementara Ancika diperankan oleh Zee JKT48.

“Bersyukur banget sih untuk peran Ancika ini sendiri aku gak berekspektasi akan terpilih awalnya. Tapi aku bener-bener suka banget sama ceritanya. Jadi aku seneng dan bersyukur banget bisa dipercaya untuk memerankan Ancika,” kata Zee JKT48 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat saat peluncuran trailer resmi, Rabu, 22 November 2023.

Zee mengaku sudah menonton film Dilan, terlebih ada eks member JKT48 yang juga bermain dalam film sebelumnya yakni Zara, maka dari itu Zee hadir menonton saat gala premiere.

Zee menonton film sebelumnya karena ingin tahu alur cerita yang disuguhkan.

“Jadi aku nonton premiernya juga. Sebenarnya bukan aku mau nyamain ceritanya cuma aku pengin tau alur ceritanya jadi aku nonton juga Dilan yang sebelumnya,” imbuh Zee seperti yang dilansir Viva.

Memerankan karakter Ancika yang sudah sangat terkenal di kalangan para pecinta novelnya, Zee mengaku tidak merasakan tekanan apapun. Ia berusaha memberi yang terbaik.

Zee JKT48 pun membongkar alasannya tetap menjalani syuting film Ancika 1995 meski sedang sakit.

Diakui dara 19 tahun tersebut, dirinya mengalami masalah pada lambung hingga kekurangan cairan. Bahkan, sempat diinfus demi mengembalikan staminanya.

“Waktu itu ada masalah di perut aku, kalau aku lelah biasanya asam lambung aku naik,” kata Zee.

“Waktu itu kondisinya cukup parah sampai aku kekurangan cairan,” katanya lagi

Kendati demikian, karena kecintaannya pada karakter Ancika, Zee bersikukuh menjalani syuting. Ia bersyukur terpilih untuk memerankan karakter tersebut.

“Karena aku bersyukur banget dapat peran Ancika. Aku senang banget, aku suka dan aku sayang sama peran Ancika ini. Makanya aku bela-belain ini,” jelas Zee.

Dara bernama lengkap Azizi Shafaa Asadel itu mengaku tak mau mengecewakan timnya yang sudah mempersiapkan proses syuting sejak lama.

“Harapan aku juga, aku enggak mau mengecewakan semuanya yang udah bekerja keras di sini,” tukasnya.

Diketahui, film Ancika 1995 merupakan sekuel Dilan 1990 dan 1991 adaptasi dari novel populer karya Pidi Baiq.

Syuting telah dilakukan pada bulan Ramadan.

Mengenai Iqbal Ramadhan tidak lagi berperan sebagai Dilan karena ia menolak memerankan karakter Dilan kembali untuk film Ancika 1995.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh produser film Ancika 1995, Budi Ismanto.

“Kita sudah tawarkan pada Iqbal, tapi Iqbal ketika itu beralasan lewat ayah Pidi kalau tidak salah bahwa dia ingin keluar dari karakter Dilan,” kata Budi dalam press conference Launching Official Trailer Ancika 1995.

“Akhirnya Iqbal-nya yang menolak untuk bermain lagi di sekuel ini,” lanjutnya.

Budi menjelaskan alasannya memilih Arbani untuk karakter tersebut.

“Soal pemain kenapa dipilih Arbani menggantikan Iqbal? Orang kan taunya Dilan teh Iqbal. Tapi dengan perkembangan kami tim kreatif, saya, dan Pidi Baiq juga, (Arbani) aspek fisik oke, akting oke,” ucapnya. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button