Life Style

Yi Sun-sin, Pahlawan Nasional Korea yang Diadaptasi jadi Hero Mobile Legend

ZETIZENS.ID – Yi Sun-sin merupakan tokoh militer dan pahlawan nasional Korea. Namun di kalangan bocil, Yi Sun-sin adalah skin hero Mobile Legend.

Yi Sun-sin lahir 28 April 1545 – 16 Desember 1598. Ia adalah tokoh yang berjasa dalam menumpas serbuan pasukan Jepang yang menginvasi dalam Perang Tujuh Tahun pada masa Dinasti Joseon.

Salah satu kontribusinya yang terbesar dalam bidang militer Korea adalah penggunaan kapal perang berlapis besi pertama di dunia yang berbentuk kura-kura yang dinamakan Kapal Kura-kura.

Sampai sekarang Yi dianggap sebagai seorang pahlawan bangsa Korea yang terbesar dikarenakan kesetiaan, taktik dan kegigihannya dalam berperang.

Yi Sun-sin wafat dalam usia 54 tahun pada tahun 1598 tepat setelah kemenangannya dalam akhir Perang Tujuh Tahun.

Dalam 7 tahun masa perang itu, Yi Sun-sin memenangkan sebanyak 23 kali pertempuran di laut tanpa kekalahan. Ia diberi gelar Pahlawan Kesetiaan dan Pengabdian.

Games

Dalam Mobile Legends, Yi Sun Shin merupakan salah satu karakter hero yang tersedia. Kehadirannya pun melengkapi ratusan hero lain yang sudah ada lebih dulu di game buatan Moonton ini.

Sejak diperkenalkan pada 2017 lalu, Yi Sun Shin kerap menjadi hero yang diandalkan para gamer Mobile Legends. Kemampuan bertarung yang baik menjadi salah satu alasan mengapa Yi Sun Shin dipilih menjadi hero utama dalam game.

Yi Sun Shin Mobile Legends pun menjadi salah satu hero yang mempunyai latar belakang yang unik.

Yi Sun Shin diceritakan sebagai seorang panglima perang yang disegani dengan kemampuan tempur yang baik.

Dalam game Mobile Legends, Yi Sun Shin memiliki role sebagai Marksman. Namun begitu, ia juga bisa digunakan sebagai seorang Assasin.

Dengan dua role yang dimilikinya, tidak heran apabila Yi Sun Shin memiliki atribut yang baik dalam melakukan pertempuran.

Yi Sun Shin juga merupakan seorang pemimpin di kotanya, yaitu City of The Dragon. Sayangnya, Yi Sun Shin harus turun menjadi seorang rakyat biasa akibat tuduhan palsu yang diarahkan kepada dirinya.

Seiring waktu, Yi Sun Shin berhasil membuktikan bahwa ia adalah seorang pemimpin ulung. Yi Sun Shin memimpin armada laut, atau Paenlong Fleet, dan berhasil mengalahkan para bajak laut yang kerap mengganggu di wilayah perairan kotanya.

Atas prestasinya itu, Yi Sun Shin pun dijuluki sebagai The Paenlong Legend.

Layaknya hero lain yang tersedia dalam game Mobile Legends, Yi Sun Shin pun memiliki beberapa skill istimewa yang bisa digunakan dalam game.

Adapun beberapa skill utamanya yaitu:

1. Passive Skills: Heavenly Vow

Dalam melakukan serangan, Yi Sun Shin dapat menggunakan senjata utamanya yakni panah dan pedang. Kedua senjata ini bisa dipilih berdasarkan dengan kebutuhan dan jarak musuh yang ada di sekitarnya.

Walaupun begitu, kedua senjata ini sama-sama memiliki damage yang tinggi dan dapat melukai musuh secara signifikan.

Dalam serangan pertamanya, Yi Sun Shin dapat memberikan 85%-100% critical damage dan 55%-70% pada serangan kedua. Ia pun dapat meningkatkan kecepatannya sebanyak 20% dalam satu detik.

2. First Skill: Traceless/Dauntless Fleet

Skill pertama yang bisa kamu manfaatkan ketika menggunakan Yi Sun Shin yaitu pergerakannya yang cepat dalam melakukan penyerangan. Dengan skill ini, Yi Sun Shin dapat memberikan hingga 40% total damage.

Selain itu, Yi Sun Shin juga dapat mengubah kemampuan Traceless-nya menjadi Dauntless Fleet tiap 180 detik selama 6 detik. Kemampuan ini juga membuat kecepatannya dapat meningkat hingga 60%.

3. Second Skill: Blood Floods

Skill ini dapat diandalkan ketika sedang menghadapi pertempuran jarak dekat. Yi Sun Shin dapat menggunakan pedangnya untuk menebas lawan dan memberikan damage yang besar kepada siapapun lawan yang dihadapinya.

Skill ini juga dapat menghasilkan hingga 80% total damage kepada target utama yang dihadapinya.

4. Ultimate Skill: Mountain Shocker

Mountain Shocker menjadi skill andalan Yi Sun Shin. Cara kerja skill ini yaitu dengan memberikan gelombang meriam ke area lawan untuk melumpuhkan musuh dengan hantamannya.

Jika mengenai target, gelombang ini dapat menghasilkan 150% total damage yang sangat ampuh untuk membuat lawannya bertekuk lutut.

Namun begitu, mengendalikan Yi Sun Shin juga agak sulit karena ia tidak memiliki crowd control yang baik. Perlu pembiasaan agar kamu terlatih menggunakan hero satu ini. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button