Highlight

Dukung Pemberdayaan Perempuan, Srikandi PLN Inisiasi Pelatihan Membatik dan Edukasi Kelistrikan

ZETIZENS.ID – Srikandi (pegawai wanita) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program PLN Peduli menginisiasi pelatihan membatik dan menjahit yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cibeber, Cilegon, Banten. Puluhan ibu peserta pelatihan berasal dari kelurahan di lokasi tersebut.

Srikandi PLN UID Banten turut memberikan motivasi dan pendampingan yang berfokus pada kemandirian wanita, mewujudkan perempuan yang berdaya saing, serta meningkatkan ekonomi keluarga.

Hal ini selaras dengan program yang diusung Srikandi PLN UID Banten yakni Perempuan Sehat Optimis dan Aktif (PESONA).

Senior Manager Perencanaan sekaligus Pengarah Srikandi PLN UID Banten, Novalince Pamuso berharap kegiatan ini dapat memotivasi para ibu peserta pelatihan untuk belajar pengetahuan baru tentang membatik dan menjahit sehingga akan mendorong kemandirian usaha perempuan khususnya kaum ibu.

“Sinergi PLN Peduli dan Srikandi PLN diwujudkan dalam kegiatan hari ini yakni pegawai perempuan di PLN Banten ikut terlibat dalam mendukung keterlibatan para ibu untuk mendapatkan pengetahuan baru terkait membatik dan menjahit. Dengan demikian para ibu dapat memanfaatkan ilmu dan alat yang tersedia dengan optimal sehingga bisa menjadi peluang sumber penghasilan untuk keluarga,” ungkap Novalince.

Ditambahkannya, PLN juga aktif mengkampanyekan PLN Mobile sebagai satu-satunya aplikasi yang bisa diakses para ibu untuk mendapatkan layanan PLN.

“Listrik sangat akrab dengan kegiatan para ibu di rumah tangga dan keluarga. Untuk itu para ibu bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan akses pelayanan PLN mulai dari pembayaran listrik, pembelian token, pengaduan atau tambah daya listrik,” lanjut Novalince.

Yeni, warga Kelurahan Cibeber yang juga salah satu peserta pelatihan membatik dan menjahit, menyampaikan bantuan TJSL dari PLN sangat membantu mereka dalam mengoptimalkan kemampuan mereka untuk bisa menjadi mandiri.

“Alhamdulillah, berkat bantuan sinergi dari PLN dan Ibu-Ibu Srikandi, saya jadi makin semangat dan termotivasi untuk giat mengikuti pelatihan ini, dan dapat bonus ilmu baru soal listrik di rumah, dan saya sudah download aplikasi PLN Mobile ternyata sangat mudah digunakan. Semoga kami semakin bisa mengembangkan potensi dan semakin mandiri secara finansial,” terang Yeni. (Hilal)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button