Gen Z

Zetizens Hadir di World Cleanup Day Kota Serang

ZETIZENS.ID – Pada Minggu (22/9/2024) di beberapa tempat digelar kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2024. Kegiatan yang juga dihelat di Alun-alun Kota Serang ini melibatkan puluhan remaja, 16 orang di antaranya adalah Zetizens.

Para anggota Zetizens Jurnalistik 2024 yang hadir adalah Ade Isma, Firo, Arsiti, Hani, Nadila, Nurha, Riska, Susy, Dinar, Fitri, dan Sonia. Mereka didampingi official Zetizens Squad yakni Angga, Rhima, Shanti, dan Agung.

Acara yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB di Alun-alun Timur Kota Serang ini diawali dengan perkenalan, pembagian kelompok, pembagian karung dan kantong plastik untuk wadah sampah yang dipungut, dan briefing.

Peserta diminta memungut sampah di area yang dilalui. Sampah dibedakan menjadi berbagai jenis seperti botol, puntung rokok, residu, plastik, dan sebagainya.

Selama kurang lebih satu jam, peserta berkeliling Alun-alun Kota Serang juga sampai area car free day (CFD).

Angga Murodatullah, Vice Leader Zetizens bilang, ini bukan pertama kalinya Zetizens diajak dan berkolaborasi dengan WCD untuk bersih-bersih dan memungut sampah.

“Di 2021 kami juga pernah dilibatkan di WCD, tapi konsepnya bersih-bersih kampung di Kalodran, Ciruas,” jelas Angga.

Shanty Muanah, official Zetizens Squad Divisi Jurnalistik bilang, kegiatan ini sangat baik untuk memberikan kesadaran dalam menjaga lingkungan.

“Kita gak memandang ini acara komunitas lain. Yang kita tanamkan ke temen-temen di Zetizens adalah, selagi ini gerakan yang baik, ayok kita sambut dan bareng-bareng untuk melakukan itu,” jelas Shanti. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button