Kuliner

Jalan-jalan ke Bandung, Jangan Sampai Terlewat Deretan Jajanan Ini!

ZETIZENS.ID – Siapa sih yang tak tahu dengan Kota Bandung? Salah satu kota di Provinsi Jawa Barat ini populer baik destinasi wisata hingga kuliner.

Kota ini juga memiliki banyak makanan yang viral di media sosial. Siapapun yang berlibur di Kota ini pastinya bakal berkunjung lagi.

Pasalnya, tempat-tempat makan ini tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, namun juga memberikan pengalaman unik dan berkesan untuk dikunjungi.

Melansir dari laman Pemkot Bandung. Jika Anda sedang berlibur di Bandung, wajib rasanya untuk mengunjungi tempat-tempat ini. Berikut daftarnya.

1. Cireng EBN, Ciumbuleuit

Cireng EBN terkenal dengan cireng berukuran besar dan isi beragam. Ada sekitar 92 varian isi yang bisa dipilih, dari yang pedas hingga tidak pedas. Karena harganya yang terjangkau, Cireng EBN sering dipadati pengunjung yang ingin mencicipi berbagai varian cireng.

Alamat: Jl. Ciumbuleuit No.120, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung.
Harga: Rp5.000 per pcs

2. Sate Jando Gasibu

Sate Jando mengedepankan gajih atau lemak sebagai menu andalan. Dengan rasa kenyal dan aroma arang yang khas, sate ini menjadi favorit di kalangan warga Bandung. Selain jando, tersedia juga sate sapi dan sate ayam.

Alamat: Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung (belakang Gedung Sate).
Harga: Mulai dari Rp30.000

3. Bacimut Bandung, Jl Tamim

Bacimut Bandung menawarkan bakso aci yang digoreng dan disajikan seperti takoyaki dengan berbagai topping, mulai dari bumbu tabur biasa hingga karedok dan bumbu rujak. Sensasi berbeda dari bakso aci ini membuatnya menjadi salah satu kuliner yang harus dicoba di Bandung.

Alamat: Jl. Tamim No.19, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung.
Harga: Rp5.000 – Rp17.000 per porsi

4. Bakso Goreng Anugerah

Bakso Goreng Anugerah terkenal dengan bakso berukuran besar yang dipotong dan digoreng hingga berbentuk bunga. Dengan cita rasa yang nikmat, bakso ini menjadi primadona kuliner di Bandung, meski harganya cukup mahal.

Alamat: GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran No.37, Pamoyanan, Cicendo, Bandung.
Harga: Rp11.000 per pcs

Nah, itu dia rekomendasinya. Selamat mencoba. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button