Life Style

YouTube Irfan Hakim Posisi 5 Terbanyak Ditonton di Dunia untuk Channel Animal

ZETIZENS.ID – Memiliki acara podcast memang tengah menjadi tren terbaru di kalangan artis. Selain karena sudah punya targetnya tersendiri, para artis selebritis juga rupanya ingin menambah penghasilan dari hasil podcastnya di YouTube.

Menjadi podcaster sekaligus YouTubers tentu menjadi hal yang mudah untuk para artis karena memiliki privilege dan fansnya sendiri.

Hingga hari ini terhitung sudah sangat banyak artis yang memiliki PlayButon dari YouTube sebab jumlah subscribers yang dimiliki. Salah satu artis terkenal Tanah Air ialah Irfan Hakim yang bukan hanya menjadi host tetapi juga menjadi podcaster di channel YouTube miliknya.

Irfan Hakim memiliki channel YouTube bernama deHakims yang seringkali mengunggah konten-konten edukasi tentang hewan, dan lainnya.

Selain itu, dalam channel YouTube-nya juga terdapat podcast yang kerap mengundang sesama artis atau orang yang tengah viral untuk berbagi cerita atau apapun itu.

Usaha Irfan Hakim menyambangi dunia YouTube ditengah kesibukannya sebagai artis ternyata membuahkan hasil. Irfan Hakim mengumumkan kanal deHakims raih peringkat ke 5 channel YouTube dengan penonton terbanyak di dunia.

Kebahagiaan itu diungkap oleh Irfan Hakim dengan penuh kegembiraan dan ucapan terima kasih kepada timnya yang sudah berjuang keras selama pembentukan kanal deHakims itu.

Tidak lupa ia juga mengucapkan terima kasih pada para subscribernya dan menjadi penonton setia di tiap kontennya.

“Alhamdulillaah, deHakims urutan 5 DUNIA! Terima kasih subscribers, terima kasih kerja kerasnya team @dehakims_official,” ungkap bahagia Irfan Hakim.

Selain itu, Irfan Hakim juga menjadi youtuber paling kaya di Indonesia yang kedua. Keseharian Irfan Hakim bersama keluarga dan hewan peliharaanya mendapat sambutan baik dari para penonton.

DeHakim diperkirakan mendapat penghasilan sampai US$6 juta atau sekitar Rp 84 miliar per tahun dari channel YouTube-nya.

Kerja keras dan ketekunannya menjadi salah satu youtuber yang sering membuat konten seputar satwa juga tak kalah membuahkan hasil karena mendapat peringkat ke 6 tingkat dunia untuk kategori Youtube konten satwa.

“Gue baru tahu kemarin YouTube gue itu untuk tingkat dunia itu adalah channel binatang nomor 6 seluruh dunia gue kaget,” ujar Irfan Hakim di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2023). (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button