Life Style

The Boy and The Heron Karya Hayao Miyazaki, Ini Sinopsisnya

ZETIZENS.ID – Hayao Miyazaki, maestro animasi ternama Jepang mengeluarkan karya terbarunya. Diadaptasi dari cerita novel tahun 1937 karya Genzaburou Yoshino yang kemudian diterbitkan dalam bahasa Inggris pada tahun 2021.

Film The Boy and The Heron film animasi yang berada dalam naungan Studio Ghibli, tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu 13 Desember 2023.

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris Jepang ternama, seperti Soma Santoki, Masaki Suda, Ko Shibasaki, Aimyon, Yoshino Kimura, Takuya Kimura, Kaoru Kobayashi, dan Shinobu Otake.

The Boy and The Heron merupakan film animasi yang menceritakan tentang kehidupan seorang anak laki-laki bernama Mahito Maki yang tinggal di Tokyo pada tahun 1943, terjadinya peperangan yang mengakibatkan kebakaran di sebuah rumah sakit dan membuat Hisako, Ibu dari Mahito, meninggal dunia.

Tak lama sejak Ibunya meninggal, ayah dari Mahito menikah lagi dengan adik dari Natsuko, adik dari mantan istrinya, mereka pun tinggal bersama di desa tempat tinggal Natsuko.

Diceritakan bahwa sesungguhnya Mahito tidak mampu menerima kenyataan akan ayahnya yang menikah lagi dengan Natsuko. Hingga bertemulah Ia dengan Heron, burung yang bisa berbicara. Namun, pertemuannya tidak berlangsung lama.

Suatu ketika, Natsuko menghilang sehingga Mahito harus pergi mencarinya ke hutan. Di tengah perjalanan pencariannya, bocah itu kembali bertemu dengan Heron sang burung yang pernah ia temukan beberapa waktu yang lalu, di sana burung itu memberitahu bahwa Ibu Mahito masih hidup dan Mahito bisa menemuinya di sebuah menara.

Dengan penuh risiko, Mahito memutuskan untuk mendatangi menara itu untuk menyelamatkan Natsuko. Dipandu si Cangak Abu, ia pun berpindah ke dunia bawah air.

Dunia tersebut cukup berbeda dari realitas dan cukup misterius. Mahito sebenarnya ragu jika mendiang ibunya masih hidup. Akan tetapi, ternyata ia menjumpai sosok ibunya dalam wujud yang berbeda.

Bocah tersebut bahkan berjumpa dengan kakek buyutnya yang telah lama menghilang. Di tempat itu, kematian berakhir dan kehidupan bermula.

Masuknya Mahito ke dalam dunia baru ini, membuat Mahito dihadapkan dengan banyak kejadian misterius. Mulai dari rahasia dirinya hingga rahasia dunia yang tak pernah ia ketahui sebelumnya. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button