Viral

Ternyata Rumah Nyata Nobita di Dunia Nyata Seharga Rp9,6 M

ZETIZENS.ID – Ternyata rumah Nobita ada versi nyatanya loh. Serial Doraemon memang menjadi serial kartun yang digandrungi berbagai kalangan dari masa ke masa.

Doraemon menjadi kartun Jepang yang melegenda, tak hanya karakter tokoh kartunnya yang mudah di ingat, tetapi rumah-rumah tokoh kartunnya juga menjadi ciri khas.

Rumah yang sangat ikonik dalam serial kartun Doraemon ini ialah rumah milik Nobita dan keluarga yang juga ditempati oleh Doraemon.

Rumah Nobita memang tampak sederhana, tetapi rumah tersebut tempat Doraemon dan Nobita berbagi cerita jenaka yang mengundang tawa.

Ternyata, rumah Nobita tidak hanya ada dalam serial kartun, loh! Rumah Nobita ada dalam dunia nyata dengan harga yang fantastis.

Rumah Nobita sering digambarkan sebagai rumah sederhana yang memiliki 2 lantai, ruang tamu, dapur dan kamar Nobita yang direka dengan konsep minimalis khas rumah-rumah di Jepang.

Meskipun kartun ini dibuat pada tahun 1962, rumah Nobita masih menjadi rumah yang ramai peminat dan dianggap mahal pada saat ini.

Nilai jual rumah Nobita mencapai 70 juta yen atau setara dengan Rp9,6 miliar. Perabotan di dalamnya pun bercampur antara modern dan tradisional. Kemudian bagian ruang tamu, ruang keluarga sekaligus ruang pertemuan, tiga kategori ini bercampur menjadi satu.

Rumah Nobita sendiri masuk ke dalam kategori berukuran sedang. Desain rumah Nobita hampir mirip seperti Washitsu atau tatami, dan memiliki ciri khas yakni fusuma atau pintu geser.

Harga rumah Nobita di dunia nyata disebarkan oleh salah satu penulis novel asal Jepang, SOW. Ia membuat thread khusus di Twitter yang sekarang menjadi X berisi perhitungan harga rumah yang ditemukan di anime Jepang.

”Untuk tahun 70-an, rumah keluarga Nobi dianggap sebagai ‘rumah biasa’. Sebuah rumah dua tingkat yang terletak di Nerima Ward, Tokyo, dengan harga sekitar 70 juta yen,” tulis SOW.

SOW kemudian menghitung pengeluaran ayah Nobita jika rumah yang ditempati keluarganya itu adalah rumah kontrak, bukan milik pribadi.

“Mungkin Anda akan berkata, ‘Bukankah mereka menyewa rumah itu?’. Berdasarkan harga pasaran, rumah jenis ini mungkin disewa dengan harga 160 ribu yen (Rp22 juta) per tahun,” katanya.

Cuitan yang ditulis oleh novelis Jepang, SOW, di akun Twitter-nya, @sow_LIBRA11 itu mendapat banyak reaksi dari warga Twitter, banyak yang tidak menyangka jika rumah Nobita di dunia nyata bisa mencapai Rp 9,6 Miliar. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button