Life Style

Kacamata Dilengkapi Teknologi Kamera dan Speaker, Ini Spesifikasinya!

ZETIZENS.ID – Seiring berkembangnya teknologi, banyak fitur dan teknologi baru bermunculan. Termasuk pada kacamata.

Baru-baru ini, kembali viral kacamata pintar berbasis teknologi canggih yang dapat merekam video hingga foto yang diunggah oleh influencer mencuri perhatian netizen.

Banyak selebgram dan influencer Indonesia yang sudah memiliki kacamata pintar ini mulai dari Jerome Polin, Fuji, sampai Agung Karmology.

Ternyata, kacamata pintar yang dimiliki dan diperkenalkan influencer ini bernama Ray Nan Meta Smart Glasses. Banyak netizen yang tertarik dan penasaran spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Rupanya, Ray Ban Meta Smart Glasses merupakan salah satu produk kacamata pintar yang dirilis Ray Ban berkolaborasi dengan META di 2023 ini.

Bukan kacamata biasa, kacamata ini dilengkapi kamera, speaker dan mikrofon dan dapat digunakan untuk video dan foto.

Kamera di kacamata pintar ini memiliki resolusi 12 MP. Dari hasil video yang diunggah para selebgram dan influencer, hasilnya cukup jernih seperti kamera pada umumnya.

Dari rekaman video dan foto di kacamata pintar ini nantinya bisa langsung disimpan melalui handphone dan dapat diunggah ke media sosial.

Untuk mengatur fitur di kacamata pintar ini, pengguna perlu menghubungkan dengan aplikasi di smartphone yang bernama Ray-Ban Stories.

Spesifikasi lain dari kacamata ini ternyata berkerja dengan menggunakan Snapdragon AR1 Gen 1 dan didesain tahan air. Pasalnya, didesain menggunakan teknologi IPX4.

Selain terdapat kamera, kacamata ini juga dapat mendengarkan musik bahkan melakukan panggilan telepon tanpa mengeluarkan smartphone pengguna.

Suara dan speaker yang dihasilkan pun jernih. Soal baterai, kacamata ini memiliki kapasitas baterai mampu bertahan selama 4 sampai 6 jam.

Produk ini awalnya rilis di beberapa negara pada bulan Oktober 2023 lalu. Ray Ban Meta Smart Glasses dibanderol seharga 300 Dollar AS atau setara dengan Rp 4,7 juta.

Bagi yang tertarik untuk memiliki kacamata pintar ini, tenang saja. Karena saat ini di Indonesia sudah tersedia. (Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button