Viral

Ini Dia Makanan yang Jadi Tren dan Viral Tahun 2023! Sudah Coba?

ZETIZENS.ID – Tak terasa, 2023 akan segera berakhir dan pergantian tahun tinggal menghitung hari. Beragam momen di tahun 2023 akan menjadi kenangan.

Di 2023 ini juga banyak sejumlah momen yang hadir menciptakan sejumlah tren hingga viral di media sosial salah satunya tren makanan.

Pada tahun ini, banyak sekali makanan yang viral hingga banyak kaum fomo yang tak mau ketinggalan untuk mencobanya.

Sebelum tahun berganti, bagi yang belum merasakan makanan viral apa saja ini dia makanan yang viral di 2023.

1. Kopi Kecap Manis

Kopi kecap manis ini sempat viral pada 2020 lalu, namun kembali hits dan viral di tahun ini. Jika biasanya kopi dicampur dengan gula aren atau susu. Lain halnya dengan kopi ini karena ditambahkan dengan kecap manis.

Ternyata, perpaduan kopi dan kecap manis ini banyak digemari oleh masyarakat hingga kaum fomo untuk mencobanya. Sampai-sampai menjadi tren bahkan di beberapa coffeeshop juga turut hadir menu kopi kecap manis.

2. Ikan Shishamo Cipung

Ikan ini menjadi buruan masyarakat Indonesia di berbagai pusat perbelanjaan karena setelah Cipung atau Rayyanza Malik Ahmad bayi fenomenal anak dari pasangan artis Indonesia Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dari video Cipung yang sedang memakan ikan tersebut dengan lahap, masyarakat pun turut tergugah seleranya untuk mencobanya bahkan untuk diberikan pada sang anak yang diklaim dapat membantu pertumbuhan si kecil.

Sebagai informasi, ikan Shishamo ini atau ikan telur merupakan ikan yang berasal dari Hokkaido, Jepang yang telah populer dan rutin bermigrasi.

3. Seblak Cobek Mamang Rafael

Bukan mamang-mamang biasa, Rafael pencetus seblak cobek ini rupanya artis boyband Smash. Melalui akun media sosial TikToknya, Rafael sering membuat menu resep masakan khas Sunda.

Namun, saat ia mencoba memasak menu seblak videonya viral ditonton hingga jutaan bahkan menjadi tren hashtag seblak cobek mamang Rafael.

Seblak yang disajikan oleh Rafael ternyata cukup unik dari biasanya karena seblak yang dihidangkan berasal dari kerupuk mawar disajikan dengan cabe, bawang, garam diulek lalu disiram dengan minyak panas dan langsung disajikan diatas cobek.

4. Roti O dengan Minuman Regal

Siapa sih yang tak tahu dengan roti satu ini, ya Roti O sudah populer sejak awal kehadirannya karena kualitas rasa dan wanginya saat dipanggang yang menggugah selera di semua kalangan.

Namun, pada kali ini roti O kembali viral dengan life hacks food eksperimen Roti O yang dimakan dengan minuman regal.

Minuman Regal juga ditumpahkan di Roti O pada sebuah tempat. Hal ini yang menjadi viral pasalnya banyak yang mereview saat dicampur dengan minuman regal ini rotinya semakin lembut dan enak.

Nah itu dia makanan yang viral di tahun 2023 ini. Sudah coba? Jika belum dan pemasaran ayo segera coba.(Ismi)

Tulisan Terkait

Back to top button