Viral

Efek PWK, Podcast Praz Teguh di YouTube Makin Banyak Ditonton

ZETIZENS.ID – Siapa sangka, dari bukan siapa-siapa kini menjadi komika yang mulai dikenal masyarakat Indonesia. Praz Teguh mengawali kariernya di dunia entertainment sebagai seorang komika, namun kini ia memiliki podcastnya sendiri.

Praz Teguh memiliki tiga program Podcast di YouTube yang seluruhnya memiliki banyak pemirsa dan banyak ditonton dan didengar.

Jebolan Standup Comedy Indonesia ini sebenarnya tidak pernah bercita-cita sebagai komedian atau podcaster. Praz Teguh mengaku lebih menyukai musik, dan dunia itu sudah ia tekuni sejak SMP hingga kuliah, namun rezeki yang ia tekuni saat ini ternyata dari menjadi komedian dan podcaster.

Berbekal dari podcast miliknya sendiri yang banyak di dengar, ia dipercaya menjadi podcaster dalam podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier.

“Mungkin berawal dari podcast ya, ada yang namanya podcast PWK, mungkin itu Om Deddy lihat, mungkin dia tertarik. Terus kayaknya setahun yang lalu (Deddy Corbuier) ngajakin ketemu, terus ngajak kerjasama. Mungkin banyak penonton yang kaget jangankan penonton, saya sendiri juga kaget pas saya orangnya. Tapi ya namanya rezeki saya harus terima,” kata Praz Teguh.

Praz Teguh tidak menyangka dirinya bisa sampai di titik ini.

“Jadi sebelum di stand up, saya malah awalnya musik. Kayaknya dari SMP sampai kuliah deh fokus banget di band, cuma waktu itu ketemunya jalannya standup comedy, fokus di standup comedy. Terus 2023 ini, karena kesibukan yang ada mungkin kayaknya Sabtu-Minggu lebih enak bermusik. Di band Closehead ini saya sebagai vokalis dan gitar,” ujarnya.

Karier Praz Teguh juga melonjak ketika membintangi sketsa komedi berjudul Main Hakim Sendiri yang tayang di NET TV.

Di program komedi tersebut, Praz Teguh bermain bersama artis-artis senior seperti Tora Sudiro, Jessica Iskandar dan komedian lainnya seperti Indra Jegel, Rigen, Ebel Cobra, Boiyen, dan Eca Aura.

Di titik kariernya yang tengah naik daun, Praz Teguh sering ditanya tentang apa saja yang saat ini belum tercapai dalam puncak kariernya, mengingat podcast dirinya sudah banyak didengar dan mendapat tempat di hati para pemirsa, menjadi komedian yang aktif di TV.

“Yang belum dicapai, mungkin keinginan pergi umrah sama istri aja. Terus bisa umrahin istri keluarga dan orangtua itu terdekat yang pengin banget. Oh iya kebetulan saya juga ngeband namanya Closehead bandnya, mungkin itu rencananya. Cita-citanya ingin punya album bareng paling. Sekarang kami lagi tour,” tuturnya. (Sarah)

Tulisan Terkait

Back to top button