Viral

Oneureul Gieokhaja, Ingatlah Hari Ini versi Korea ala Shakira Jasmine

ZETIZENS.ID – Demam Korea Selatan masih berlanjut. Levelnya naik dengan para musisi Indonesia menyanyikan lagu berbahasa Korea.

Salah satunya Shakira Jasmine yang menyanyikan lagu populer Ingatlah Hari Ini dari Project Pop menjadi Oneureul Gieokhaja.

Laman JPNN.com menyebut, lagu tersebut sekaligus menjadi original soundtrack (OST) untuk film Cinta Tak Seindah Drama Korea yang segera tayang di bioskop.

Ingatlah Hari diaransemen ulang secara khusus dengan bahasa Korea, disesuaikan dengan tema film.

Lagu versi baru yang dinyanyikan Shakira Jasmine hadir dengan nuansa yang lebih fresh dan modern, namun tetap mempertahankan esensi emosional dari versi asli.

“Bertepatan dengan film berjudul Cinta Tak Seindah Drama Korea, senang banget rasanya aku direkomendasikan untuk menyanyikan lagu ini dalam versi Korea. Jadi aku mau mengambil kesempatan ini,” kata Shakira Jasmine.

Adaptasi lirik dari bahasa Indonesia ke bahasa Korea menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi Shakira Jasmine dalam menyanyikan Oneureul Gieokhaja.

Proses tersebut dilakukan oleh Miyoung Jang, seorang penerjemah yang juga mengadaptasi lagu-lagu sebelumnya seperti Semua Tentang Kita dan Tarik Ulur dalam versi Korea.

“Aku hanya menyanyikannya setelah diterjemahkan. Prosesnya sangat lancar, dan aku puas dengan hasilnya,” jelasnya.

Shakira Jasmine mengatakan, walaupun ada perbedaan bahasa, lagu tersebut masih memiliki emosi dan pesan yang sama dengan versi asli.

“Yang berbeda hanya bahasanya saja, tetapi dikemas dengan musik yang lebih fresh,” ungkap perempuan berusia 22 tahun itu.

Shakira Jasmine memiliki harapan besar terhadap lagu Oneureul Gieokhaja.

Penyanyi yang bernaung di Musica Studio’s itu berharap bisa mengajak penggemar-penggemar Korea untuk mendengar lagu Ingatlah Hari Ini atau Oneureul Gieokhaja.

Tidak hanya merilis lagu, dia juga membuka kemungkinan untuk membawakan Oneureul Gieokhaja secara live dan berkolaborasi dengan musisi-musisi Korea di masa depan.

“Ada banget keinginan untuk berkolaborasi dengan musisi Korea,” tutup Shakira Jasmine.

Lagu Oneureul Gieokhaja bisa dinikmati di berbagai platform musik digital.

Kesan Manis

Dirilis melalui label Musica Studio, lagu ini memberi kesan manis untuk kisah cinta dan persahabatan di filmnya.

Laman Republika menyebut, Shakira merasa terhormat membawakan OST film Cinta Tak Seindah Drama Korea. Sebab, secara personal Shakira merupakan penggemar drakor dan semua hal yang berbau Korea.

Film Cinta tak Seindah Drama Korea, Proyek Termahal yang Diproduksi Ernest Prakasa

“It’s a very exciting project for me as well! Semoga ketika orang mendengarkan lagu ini, beneran seperti orang Korea yang menyanyikan, supaya terbawa suasana drakornya. Karena aku sendiri saat menyanyikannya sengaja menggunakan cara menyanyi para penyanyi K-pop,” kata Shakira dalam konferensi pers perilisan official teaser poster dan trailer di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Meskipun sebelumnya pernah menyanyikan ulang lagu “Semua Tentang Kita” dari Noah dalam bahasa Korea, namun ia mengaku tetap menghadapi tantangan saat mengerjakan proyek ini. Menurut Shakira, salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana dia melatih artikulasi agar terdengar sesuai.

“Dari pengucapannya tentu menantang, dan liriknya lumayan banyak, memang harus ekstra menghapalnya,” kata Shakira.

Sementara itu, Ernest Prakasa selaku produser membagikan alasan mengapa lagu “Ingatlah Hari Ini” terpilih menjadi OST. Menurut dia, lagu tersebut memiliki kecocokan dengan cerita film Cinta Tak Seindah Drama Korea.

“Pas kita milih lagu ini tuh, kita pengen lagunya benar-benar bisa meng-capture cerita di film ini. Dan gue pikir lagu ‘Ingatlah Hari Ini’ dari Project Pop sangat pas,” kata Ernest.

Untuk memperkuat nuansa drakor di film ini, Ernest dan Meira Anastasia selaku sutradara sepakat merekamnya dalam bahasa Korea. “Ya biar dapet drakornya, jadi lagu itu dibikin versi bahasa Korea,” kata Ernest.

Film ini mengikuti kisah Dhea (Lutesha) mendapat kejutan manis dari pacarnya, Bimo (Ganindra Bimo), sebuah perjalanan ke Seoul bersama dua sahabatnya, Kikan (Dea Panendra) dan Tara (Anya Geraldine) yang sangat menyukai drakor seperti dirinya.

Dhea bersenang-senang, semua berjalan dengan baik. Sampai akhirnya Dhea secara tidak sengaja bertemu kembali dengan mantan semasa SMA-nya, Julian (Jerome Kurnia), yang belum bisa Dhea lupakan.

Pertemuan dengan Julian ini membuat Dhea bimbang dengan perasaannya. Cinta tak Seindah Drama Korea akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 5 Desember 2024. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button