Finance

Cari Uang Tanpa Modal, Siapa Bilang Tidak Bisa?

ZETIZENS.ID – Ketika mendengar kata usaha, tentu saja hal pertama yang dipikirkan adalah modal. Modal tentu saja menjadi pondasi awal dalam membangun usaha. Namun, apakah mindset tersebut salah?

Pria Seratus Persen, dalam Kanal YouTubenya menjelaskan bagaimana bisa mencari uang tambahan kapanpun, bahkan tanpa modal.

“Mentalitasnya gini, saat lo berpikir cari sumber pemasukan baru apalagi yang sifatnya penghasilan sampingan selalu dipikirin dengan modal 0 Rupiah,” ujar Pria Seratus Persen

Ia menjelaskan bahwa kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan tanpa modal sekalipun, dengan cara melakukan apa yang kita bisa dan kita punya.

Sepeti awal mula kanal ini terbentuk, hanya diawali dengan membuat video-video game, meskipun hanya berpenghasilan ratusan ribu di setiap bulannya, bahkan tidak ada pemasukan di tiga bulan pertama, karena konsisten, kini kanal tersebut sudah berpenghasilan puluhan juta dari adsense.

Sebagai kalangan menengah kebawah, tentu saja modal bukanlah suatu hal yang tepat untuk dijadikan langkah awal mencari uang tambahan, karena jika menunggu uang untuk modal, kita justru akan stagnan dan tidak bergerak.

Pria Seratus Persen juga memberikan saran untuk memulai usaha dengan ngeblog tentang suatu hal yang kamu minati, bangun portofolio yang baik dengan modal gadget.

Kekurangan dari car aini mungkin akan lama, namun kelebihannya akan banyak dan terasa dikemudian hari, selain itu ia juga menjelaskan beberapa kelebihan seperti :

1. Tidak Menunda-nunda

Dengan tidak menunda-nunda, kamu bisa langsung mulai dan praktek sehingga pengetahuan akan terus bertambah.

2. Meminimalisir Overthinking

Karena tanpa modal, kamu tidak perlu mempertimbangkan untung dan rugi nantinya.

3. Bisa Mulai Kapan Saja

Karena hanya meluangkan waktu dan tenaga, kamu bisa memulainya sepanjang itu.

Di akhir video, Pria Serratus Persen juga berpesan, yaitu “Terutama buat lo yang masih kuliah dan sekolah, belajarlah skill yang memungkinkan lo buat cari duit tambahan dengan modal nol Rupiah”.

Skill tersebut bisa seperti public speaking, nulis dan hal lain yang bisa bermanfaat bagi kamu di kemudian hari. (Salis)

Tulisan Terkait

Back to top button