Edu

Kukerta 37 UIN SMH Banten Memeriahkan Kemerdekaan

ZETIZENS.ID – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kukerta kelompok 37 UIN SMH Banten menyelenggarakan berbagai lomba khas 17 Agustusan.

Acara yang berlangsung selama tiga hari di lapangan ini dipenuhi dengan sorak-sorai peserta dan penonton yang antusias. Di antaranya pada Senin (19/8/2024).

Berbagai lomba seperti balap karung, makan kerupuk hingga yang lainnya diadakan untuk menyatukan semangat kebersamaan dan mengingat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Ali sebagai PJ dari kegiatan lomba 17 Agustusan menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga untuk mengingatkan generasi muda tentang pentingnya menjaga semangat juang seperti yang dilakukan para pahlawan.

“Lewat lomba ini, kita ingin mengajak anak anak , terutama generasi muda, untuk menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air dan semangat gotong royong seperti pahlawan dulu yang berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan,” ujarnya.

Salah satu peserta lomba, jalil, merasa senang bisa ikut serta dalam perlombaan tahun ini.

“Walaupun lomba ini kelihatannya sederhana, tapi saya merasa semangat juang dan kebersamaannya terasa sekali. Seperti pahlawan dulu, kita harus terus berusaha dan pantang menyerah dalam setiap tantangan,” kata Jalil

Lomba-lomba yang penuh keceriaan ini diharapkan dapat terus memupuk rasa nasionalisme di tengah masyarakat.

Seperti pahlawan yang tak kenal lelah memperjuangkan kemerdekaan, generasi saat ini juga diingatkan untuk terus berjuang dalam membangun negeri dengan semangat yang sama. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button