Seleb

Zahwa Massaid Menangis Saat Aaliyah Massaid Sungkem Jalani Prosesi Langkahan

ZETIZENS.ID – Jelang pernikahan, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar jalani berbagai prosesi. Momen haru Aaliyah saat acara siraman pun turut disoroti.

Di momen siraman ini, Aaliyah Massaid menjalani prosesi sungkeman terhadap orang tuanya dan sang kakak, Zahwa Massaid, yang belum menikah.

Aaliyah melangkahi Zahwa Massaid karena takdir membawanya untuk menikah lebih dulu dari kakaknya. Momen haru pun terjadi saat Aaliyah Massaid bersimpuh dan memohon restu pada Zahwa.

Gestur tubuh dan mimik wajah Zahwa Massaid menunjukkan dirinya yang tampak tak bisa membendung air matanya melihat sang adik bersimpuh dan memohon restunya di acara itu.

Aaliyah pun mengelus punggung Zahwa Massaid dengan tegar dan menahan tangis. Saat berpelukan, Zahwa Massaid menyeka air matanya. Momen tersebut kemudian viral dan mendapat banyak komentar dari netizen.

“Di sini kenapa Aaliyah ngutamain kakaknya karena pertama dia senang sedih susah bareng kakaknya dari kecil, kedua dia menghormati dan menghargai kakaknya karena di sini secara nggak langsung dia melangkahi kakaknya,” komentar netizen.

Upacara langkahan dalam adat Jawa merupakan tradisi untuk meminta izin saat seorang adik menikah lebih dulu dari sang kakak.

Dalam acara tersebut Aaliyah memberikan hadiah berupa pisang sanggan. Pisang tersebut terlihat dibungkus dengan kerucut emas dan kain transparan.

Prosesi ini menandakan Zahwa sudah memberikan restu kepada Aaliyah untuk menikah dan tidak merasa keberatan meskipun melangkahi dirinya.

Zahwa sang kakak berjalan menuntun sang adik sambil membawa tebu wulung berbatang lurus yang bermakna sebagai do’a dan harapan agar jalan yang ditempuh Aaliyah berjalan mulus.

Keduanya berjalan bersama melewati tumpeng. Aaliyah juga tampak melangkahi bokor berisi air kembang setaman. Dengan lapang hati, Zahwa melepas sang adik untuk menikah mendahului dirinya. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button