Life Style

Perpaduan Tradisi dan Modernitas: Seragam Tim Indonesia untuk Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024 Tampil Elegan

ZETIZENS.ID – Tim Indonesia akan tampil memukau di acara pembuka Olimpiade Paris 2024 dengan seragam baru yang memadukan elemen tradisional dan modernitas.

Desain seragam ini dibuat oleh Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo, putra dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Didit sebagai desainer terkemuka di Indonesia, merancang seragam yang memadukan modernitas dan tradisi.

Desainnya mengambil inspirasi dari warisan budaya negara yang dinamis, menggabungkan elemen-elemen seperti denim dan motif tradisional Jawa, sekaligus memberikan kenyamanan dan keanggunan bagi para atlet.

Melalui unggahan Instagram @timindonesiaofficial, filosofi desain seragam tim Indonesia yang tradisional dan sederhana menjadi inspirasi utama Didit Hediprasetyo dalam merancang seragam defile tim Indonesia untuk opening ceremony Olimpiade Paris 2024.

Desain tersebut terinspirasi dari sosok Raden Saleh, seorang pelukis pionir aliran Romantisme asal Jawa.

Perjalanan hidupnya dari Jawa Tengah hingga ke istana-istana Eropa pada abad ke-19 yang mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia di kancah internasional, hingga kini terpampang di dinding Rijksmuseum dan Louvre.

“Harapan saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” ujar Didit Hediprasetyo melalui unggahan tersebut.

Atas ide inspirasi, gaya yang elegan, modern namun masih terdapat unsur tradisional yang melekat, mendatangkan banyak umpan positif dari warganet terhadap seragam tersebut.

Seragam tim Indonesia untuk upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 adalah bukti nyata bahwa perpaduan tradisi dan modernitas dapat menciptakan karya yang luar biasa.

Ini adalah simbol kebanggaan nasional yang akan dibawa oleh para atlet ke panggung dunia, menunjukkan kepada semua orang bahwa Indonesia kaya akan budaya dan semangat inovasi. (Wulan)

Tulisan Terkait

Back to top button