Edu

Kontribusi Kelompok KKN 64 Desa Tamanjaya pada Kegiatan Posyandu di Pos Aster Desa Tamanjaya

ZETIZENS.ID – Desa Tamanjaya adalah salah satu desa di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Pada Jumat (26/7/2024), pukul 07.30 WIB Kelompok KKN 64 Desa Tamanjaya berkontribusi pada kegiatan posyandu tepatnya di pos Aster, RT 03, Kp. Tamanjaya, Desa Tamanjaya.

“Posyandu yang ada di Desa Tamanjaya tidak hanya di sini (pos Aster) saja, melainkan terdapat 5 pos yang berbeda diantaranya pos Asoka, pos Bougenville, pos Seroja 1, pos Seroja 2, dan pos Aster,” kata Yuyun selaku bidan Desa Tamanjaya.

Uswah selaku bidan Puskesmas menuturkan, bahwa Posyandu ini diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Sumur tidak hanya untuk bayi dan balita di desa saja, tetapi juga di Sekolah sekitar Desa Tamanjaya.

“Berbeda dengan posyandu sebelumnya yang diadakan sebulan sekali, kalau posyandu hari ini rutin dilakukan setiap bulan ke sekolah seperti TK dan SD bukan hanya ke kampung,” tuturnya.

Ningsih, guru TK Islam Cakra Nusantara menceritakan mengapa didatangkan ke sekolah, hal ini dikarenakan seusia mereka, TK hingga SD kelas 1 masih harus diberikan vitamin guna menjaga kesehatan.

Dari data yang diperoleh terdapat 50 anak yang di imunisasi per hari ini, di antaranya 25 anak dari TK Islam Cakra Nusantara dan 25 anak dari kelas 1 SD Tamanjaya 1.

“Menyenangkan dan sangat seru mengikuti posyandu hari ini, bisa melihat langsung anak-anak yang mau di imunisasi tanpa harus menangis,” jelas Syifa, humas KKN Kelompok 64 Tamanjaya. (Zee)

Tulisan Terkait

Back to top button