Edu

LAPENMI HMI Cabang Serang Gelar RGB II Nasional

ZETIZENS.ID – Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (LAPENMI) HMI Cabang Serang menggelar kegiatan Recruitment Guru Bangsa (RGB) II Tingkat Nasional. Kegiatan dilaksanakan pada 22-24 Desember 2023 di SKh Negeri 1 Pandeglang.

Rekrutmen Guru Bangsa (RGB) merupakan program kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi kader Himpunan Mahasiswa Islam dan sekaligus sebagai perekrutan anggota LAPENMI yang merupakan salah satu lembaga pengembangan profesi di tubuh HMI.

Kegiatan yang dilaksanakan secara nasional ini diikuti 16 orang yang berasal dari berbagai cabang di antaranya yaitu Cabang Jambi, Bengkulu, Karawang, Sukabumi, Jakarta Barat, Ciputat, dan Serang.

Peserta yang mengikuti forum telah mengikuti tahapan seleksi, dimulai dari seleksi berkas dan screening test yang di dalamnya terdapat muatan materi seleksi BTQ, ke-Islaman, ke-Indonesiaan, wawasan pendidikan, dan karya tulis ilmiah.

Kegiatan ini mengusung tema ”Penguatan Paradigma Pendidikan dalam Bingkai Ke-Islaman dan Ke-Indonesiaan” ini bertujuan dan diharapkan dapat membentuk kader Himpunan Mahasiswa Islam yang berkualitas insan cita dalam bidang pendidikan. (Nari)

Tulisan Terkait

Back to top button