Life Style

Dangdut Academy Asia, The Real Voice of Asia

ZETIZENS.ID – Perhelatan kompetisi dangdut terbesar dan bergengsi Dangdut Academy kembali hadir untuk memberikan tontonan yang seru dan menegangkan.

Dangdut Academy sudah memasuki season yang ke-6.

Sebelumnya Dangdut Academy Asia (DA Asia) sukses digelar dengan diikuti puluhan kontestan terbaik yang berasal dari beberapa negara di Asia. Mereka bersaing memperebutkan juara.

Dangdut Academy Asia 6 disiarkan secara langsung di stasiun televisi Indosiar dengan slogan The Real Voice of Asia.

Pada season 6 lalu beberapa kontestan hadir dari berbagai negara selain negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand dan Timor Leste, DA Asia 6 juga menjadi spesial karena menghadirkan kontestan perwakilan dari Turkiye.

Kehadiran perwakilan kontestan dari Turkiye menjadi daya tarik tersendiri.

Adapun nama-nama kontestan asal Indonesia yakni Hari Putra, Indy Gunawan, dr. Iqbhal. Melly Lee dan Wulan Permata.

Hari Putra alias Hari LIDA merupakan pemuda asal Jambi yang meraih juara ketiga dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020.

dr. Iqbhal alias Iqbhal LIDA yang pernah menjadi juara pertama LIDA 2021 asal Sumatera Barat. Dan masih banyak lagi peserta lainnya yang siap menjadi kontestan untuk tampil di panggung dangdut kebanggaan.

Sebanyak 41 kontestan yang merupakan perwakilan dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Philippines, Timor Leste, dan Turkiye siap menyapa pemirsa.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengatakan, keberadaan musik dangdut saat ini tidak hanya digemari masyarakat tanah air saja. Tetapi juga merambah hingga ke mancanegara.

“Walau sempat absen selama tiga tahun, D’Academy Asia kembali dengan sistem kompetisi yang lebih kompetitif dan konsep serta kemasan yang lebih elegan,” tuturnya pada sebuah wawancara.

Di atas panggung megah D’Academy Asia 6, penampilan ke-41 kontestan dinilai langsung oleh juri perwakilan dari delapan negara yang telah lama berkecimpung di industri musik di negaranya masing-masing. (Sarah)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button