Life Style

Digelar Pertama Kali, Women Half Marathon Jakarta Rayakan Pemberdayaan Perempuan Lewat Olahraga Lari

ZETIZENS.ID – Ajang olahraga lari khusus perempuan Women Half Marathon (WHM) Jakarta akan menyapa masyarakat untuk pertama kalinya pada 28 April 2024 mendatang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Lebih dari sekedar perlombaan, WHM Jakarta didedikasikan untuk merangkul dan merayakan para pelari perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang yang dengan tekad kuat mendorong kemampuan dan ketahanan demi mencapai hasil terbaik lewat kebersamaan dalam olahraga lari.

Sebagai sebuah ajang lari bergengsi di tanah air, WHM Jakarta terdaftar dalam organisasi lari internasional World Athletic (WA) sehingga masuk kedalam agenda lomba dunia dengan mengikuti standar internasional.

Tak hanya itu, melalui penyelenggaraannya, WHM Jakarta juga berkomitmen menciptakan sebuah komunitas olahraga yang menghubungkan sesama pelari perempuan untuk saling mendukung, menginspirasi dan membangkitkan semangat dalam setiap langkah menuju garis akhir.

Di tengah konferensi pers, Dicky Sukmana, Penyelenggara WHM Jakarta (PT Media Dunia Olah Raga), mengatakan, olahraga telah menjadi tren yang tak terpisahkan dari masyarakat.

“Banyak orang menyadari pentingnya menjaga daya tahan tubuh dengan melakukan olahraga secara rutin, termasuk mengikuti berbagai kompetisi olahraga seperti lari. Namun di tengah kurangnya keterwakilan perempuan dalam ajang lomba lari maraton konvensional, WHM Jakarta hadir menjadi wadah yang merayakan dan mendukung para pelari perempuan. Kami juga berharap WHM Jakarta dapat mengajak lebih banyak lagi perempuan di Indonesia ikut bergerak aktif dan menerapkan pola hidup sehat untuk tubuh dan mental yang kuat demi kesejahteraan yang lebih baik di masa depan,” tukasnya. (Sobri)

Hilal Ahmad

Gen Z Enthusiast yang suka menulis apa pun dan bertualang ke mana pun!

Tulisan Terkait

Back to top button